Kamis, 28 Nov 2019 15:40 WIB

Berhenti Jualan di RI, Chevrolet Tetap Servis Mobil Baru dan Lama

Ridwan Arifin - detikOto
Perbaikan di bengkel Chevrolet Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - General Motors menghentikan penjualan mobil baru Chevrolet di Indonesia pada akhir Maret 2020. Pihak GM sendiri menjamin ketersediaan spare part dan layanan purnajual tetap berlanjut untuk pelanggan Chevrolet.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, GM Indonesia tetap melanjutkan aftersales atau purnajual, serta menjamin layanan garansi, ketersediaan suku cadang atau parts, technical assistance di diler atau authorized service outlet (ASO), dan layanan Customer Assistance Center (CAC).


Layanan tersebut tersedia untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet seperti city car Chevrolet Spark, SUV Chevrolet Trax dan Trailblazer, pickup truck Chevrolet Colorado dan juga mencakup model lama yang pernah dijual di pasar Indonesia, yakni Chevrolet Zafira, Opel/Chevrolet Blazer, atau Chevrolet Spin.

Suku cadang Chevrolet. Suku cadang Chevrolet. Foto: Chevrolet


"GM Indonesia memiliki fasilitas warehouse yang lengkap dengan kapasitas yang memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet, baik untuk kendaraan yang saat ini tengah dijual maupun untuk model-model lama." ujar Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia, Dadan Ramadhani dalam keterangan resmi yang diterima detikcom.

Berhenti Jualan di RI, Chevrolet Tetap Servis Mobil Baru dan LamaFoto: Chevrolet


Pelanggan Chevrolet diberikan pilihan suku cadang orisinil (genuine) Chevrolet, namun juga diberikan suku cadang alternatif dengan merek ACDelco.


Bersama 28 mitranya yang ada pada saat ini, berkomitmen untuk melanjutkan layanan purna jual setelah bulan Maret 2020. "Selain nantinya dapat ditemukan di 28 bengkel dan ASO resmi kami, suku cadang Chevrolet juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia," tambah Dadan.

Berhenti Jualan di RI, Chevrolet Tetap Servis Mobil Baru dan Lama




Usai tak lagi berjualan di Indonesia, Tercatat Chevrolet masih memiliki 400 tim aftersales terkualifikasi standar GM mulai dari teknisi, service advisor, warranty, customer relation officer, parts warehouse, technical trainer.

Berhenti Jualan di RI, Chevrolet Tetap Servis Mobil Baru dan LamaFoto: Chevrolet



Beberapa pelayanan lain yang dijanjikan Chevrolet antara lain Customer Service Assistance (CAC) akan tetap siap selama 24 jam dalam 7 hari untuk memberikan informasi dan layanan lain yang dibutuhkan pemilik Chevrolet mencakup informasi mengenai status pemesanan suku cadang, informasi harga part dan estimasi biaya perawatan dan perbaikan, part numbers yang dibutuhkan oleh kendaraannya, layanan booking service, Chevrolet Home Service dan Emergency Road Assistance yang meliputi bantuan teknis dan derek kendaraan, ketika konsumen mengalami kendala teknis kendaraan dalam perjalanannya.

Pelanggan cukup menghubungi Customer Service Assistance (CAC) melalui nomor 1500 951 atau 0811-1024389 atau 0811-1824389, atau dengan mengunjungi situs www.chevrolet.co.id untuk memperoleh layanan-layanan diatas atau bila memerlukan informasi lebih lanjut. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com