Senin, 25 Nov 2019 10:18 WIB

BBN Naik Honda Janji Tahan Harga Mobil Sampai Akhir Tahun

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di wilayah DKI Jakarta sudah diteken. Naiknya dari 10 persen menjadi 12,5 persen. Kenaikan yang cukup tinggi.

Kenaikan ini sempat diprotes Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) karena dilakukan di akhir tahun apalagi di tengah pasar mobil yang tengah turun. Produsen mobil pun terpaksa menaikkan harganya. Namun PT Honda Prospect Motor berjanji tidak akan menaikkan harga mobil sampai akhir tahun.

"Kami nggak menaikkan harga bulan Desember ini," ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy saat ditemui di Jakarta, Minggu (24/11/2019).



Honda sudah mengantisipasi kenaikan BBN-KB di Jakarta sejak bulan April, saat daerah lain mulai menaikkan BBN-KB. Untuk menekan harga di akhir tahun, Honda melakukan efisiensi internal.

"Kenaikan harga kan bisa dari pajak atau biaya operasional, nah kita maksimalkan efisiensi di internal, jadi di Jakarta Desember tidak naik. Jakarta kan naik belakangan, kita tahu dari April, jadi sudah persiapan. Jadi kita upayakan supaya tidak membebani konsumen," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com