Minggu, 24 Nov 2019 14:35 WIB

Hukuman Pelanggar Lalin di Estonia, Disuruh Diam di Pinggir Jalan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tallinn, Estonia Foto: iStock Tallinn, Estonia Foto: iStock
Tallinn - Polisi di Estonia punya cara unik untuk membuat pelanggar lalu lintas jera. Mereka yang mengendarai kendaraan bermotor melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan siap-siap harus menanggung hukuman yang tak biasa.

Diberitakan The News Wheel, polisi Estonia yang menangkap pelanggar batas kecepatan akan memberi opsi untuk membayar denda atau harus berdiam di pinggir jalan itu dan dilarang melaju.



Pengemudi yang memilih tak membayar denda harus duduk diam di dalam mobil di pinggir jalan selama waktu yang ditentukan. Mereka harus menunggu bisa selama satu jam atau 45 menit, tergantung seberapa ngebut mereka di atas batas kecepatan. Setelah hukuman berhenti 45 menit sampai satu jam itu selesai, pelanggar batas kecepatan bisa bebas lagi.

"Kami sedang menganalisis dampak dari berbagai intervensi untuk menemukan solusi yang lebih efektif. Tujuannya adalah agar pelaku benar-benar mengubah perilaku mereka, bukan untuk menghukum mereka demi hukuman," kata Elari Kasemets, Penasihat Inovasi di Kepolisian dan Dewan Penjaga Perbatasan Estonia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Biker R15 Ini Lawan Arah, Ditegur Marah-marah"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com