Sabtu, 23 Nov 2019 14:24 WIB

Serunya Balapan Gokar di Karawang Night Festival

Luthfiana Awaluddin - detikOto
Foto: Luthfiana Awaluddin
Karawang - Menghabiskan akhir pekan sambil memacu adrenalin tentu mengasyikkan. Bagi penggemar olahraga bermotor, tak ada salahnya berkunjung ke Gogokartring di Jalan Arteri Galuh Mas, Telukjambe Timur, Karawang. Di sirkuit gokar sepanjang 300 meter itu, pengunjung bisa merasakan sensasi balapan.

Untuk pemula, tak usah khawatir. Sebab pengelola memasang sejumlah pengaman di mobil gokar. Pengunjung diberi baju balap, helm, sarung tangan dan balaclava atau kain penutup kepala. Jika sudah begitu, tampilan kita seperti pembalap sungguhan.

Serunya Balapan Gokar di Karawang Night FestivalFoto: Luthfiana Awaluddin




"Sebelum masuk ke lintasan, semua atribut wajib dikenakan," kata Dorothe Novita, Manajer Recreation Park Karawang Night Festival, Sabtu (23/11/2019).

Serunya Balapan Gokar di Karawang Night FestivalFoto: Luthfiana Awaluddin


Setelah mengenakan atribut dengan lengkap, pengunjung bisa memilih unit gokar sendiri. Terdapat belasan gokar yang terparkir di pit stop. detikcom sempat menjajal sirkuit selama lima menit. Karakter lintasannya tricky, trek berubah menjadi sempit di beberapa bagian. Alhasil perlu mengatur rem dan gas dengan waspada. Apalagi jika menggeber gokar dengan kecepatan penuh.



Dengan kapasitas mesin 200 cc, gokar bisa dipacu dengan cukup kencang. Tapi mengemudikan gokar tak sama dengan mobil. Setir gokar terasa sedikit lebih berat. Sehingga perlu tenaga ekstra dan konsentrasi penuh untuk mengemudikan gokar itu. Apalagi lintasan didesain berliku dan terdapat sejumlah belokan tajam. Alhasil perlu waspada saat mengemudikannya. Namun justru karena karakter itulah sirkuit ini layak dicoba. "Siapa pun bisa mencoba unit gokar kami. Asal tingginya lebih dari 125 sentimeter," kata Dorothe.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Percikan Las Bikin Toko Bangunan di Purwakarta Hangus Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com