Jumat, 22 Nov 2019 10:44 WIB

Kalau Livina Punya Kembaran Xpander Cross, Livina X-Gear

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Instagram.com/sknyf.art Foto: Instagram.com/sknyf.art
Jakarta - Mitsubishi Xpander punya varian yang lebih macho dan cocok buat keluarga yang suka bertualang, yakni Xpander Cross. Mobil yang baru diluncurkan pertengahan November itu memunculkan spekulasi kalau Livina yang notabene kembaran Xpander bakal punya varian yang sama.

Muhammad Abdi Kurniawan pun membuat desain spekulasi atau rendering mengenai seperti apa Livina kalau punya varian crossover, namanya pun tak jauh dari nama yang sudah beken di Indonesia, yakni Livina X-Gear.
X-Gear memang sudah diberhentikan produksinya oleh Nissan beberapa tahun lalu. Livina X-Gear kreasi desain Muhammad Abdi Kurniawan sekilas memang mirip Xpander Cross.

[Gambas:Instagram]


"Nissan Livina X-GEAR speculative render by @sknyf.art .Mengingat saudara kembar Mitsubishi Xpander yang sebelumnya memiliki varian crossover yang bernama Livina X-GEAR sepertinya lucu juga jika kembali dibangkitkan untuk mengisi line up Livinanya," tulisnya.



Seperti halnya Xpander Cross, mobil Livina X-Gear ini punya over fender berwarna hitam dengan ground clearance yang lebih tinggi. Ada juga roof rack di bagian atas mobil. Bagaimana menurut detikers kalau Livina dibuat versi X-Gear seperti ini?

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia R. I. Hana Maharani enggan berkomentar soal desain spekulasi Livina X-Gear, begitu juga soal kemungkinan apakah Nissan tengah mempertimbangkan varian Low SUV dari Livina. "Tidak ada komentar," ujarnya singkat.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com