Selasa, 19 Nov 2019 14:09 WIB

Dimas di Gang Senggol Bingung Kena Pajak Rolls-Royce Rp 210 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Dimas saat didatangi petugas Foto: Rizki Pratama Dimas saat didatangi petugas Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Penindakan kepada wajib pajak mobil mewah yang menunda kewajibannya kembali dilakukan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKi Jakarta. Sayangnya, seperti yang sudah-sudah modus pemalsuan identitas juga terjadi dalam kasus kali ini.

Mobil Rolls-Royce Phantom tercatat dalam tunggakan pajak atas nama orang yang salah, yakni Dimas Agung Prayitno. Nama Dimas yang terdaftar ditemukan di rumahnya yang terletak di gang sempit Jalan Mangga Besar IV P/43 RT. 06 RW. 04 Kec. Taman Sari Jakarta Barat.



Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini mengaku telah mendapatkan surat peringatan bayar pajak atas mobil yang tak pernah ia lihat sama sekali. Mobil tersebut menunggak pajak sebesar Rp 210 juta.

"Mobil Phantom ini pajak tahunannya itu Rp 169 juta tapi dengan adanya kena pajak progresif asumsinya dia kena lagi kenaikan setengah persennya maka dia harus membayarkan pajaknya Rp 210 juta," kata Sekretaris BPRD DKI Jakarta, Pilar Hendrani saat ditemui di tempat kejadian perkara, Selasa (19/11/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gelar Razia, Petugas Temukan Mobil Mewah Nunggak Pajak 7 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com