Selasa, 19 Nov 2019 11:16 WIB

Xpander Cross Bisa 'Gesekan' dengan Varian Ultimate

Ridwan Arifin - detikOto
Mitsubishi Xpander Cross. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Mitsubishi menyebut Xpander Cross meluncur untuk bertarung di kelas Low SUV. Mengambil basis dari Xpander, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sendiri tidak menampik bakal terjadi irisan antara Xpander varian ultimate dan Xpander Cross.

"Ingin memperluas market, ini kan crossover. Crossover kombinasi MPV-SUV. Xpander Cross ditargetkan untuk penetrasi ke pasar Low SUV," kata Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).


Xpander Cross Bisa 'Gesekan' dengan Varian UltimateFoto: Ari Saputra


Menurutnya hadirnya Xpander Cross sebagai varian paling atas bakal membentuk segmen baru. Irwan menyebut konsumen yang hendak naik kelas dari varian tertinggi MPV Xpander bisa memilih Xpander Cross.

Xpander Cross Bisa 'Gesekan' dengan Varian UltimateFoto: Ari Saputra


"Ada sedikit kanibal tadi justru di (Xpander varian) Ultimate, dan Ultimate tadi yang paling besar dari total Xpander. Justru nanti akan terbentuk sendirinya (pasar baru untuk Xpander Cross). Untuk yang memang MPV costumer (Ultimate), ini (Xpander Cross) costumer yang lebih mahal lagi," ujar Irwan.



Sebagai informasi, Xpander Cross ditawarkan dalam tiga pilihan tipe, yakni tipe A/T, M/T, dan A/T dengan tambahan paket leather seat premium package. Untuk harga Xpander Cross, tipe leather seat premium package A/T dibanderol Rp 286.700.000, tipe A/T Rp 277.700.000, dan tipe M/T Rp 267.700.000. Harga tersebut berstatus OTR (On The Road) Jakarta.

Berbeda sekitar Rp 2 jutaan dari Xpander Ultimate yang kini jadi varian tertinggi dijual dengan kisaran harga Rp 265.100.000 per Oktober 2019 (di Jakarta).

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com