Senin, 18 Nov 2019 16:29 WIB

Orang Jakarta Selatan Banyak yang Gemar Mobil SUV

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Di wilayah perkotaan Jakarta Selatan mobil-mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ternyata masih menjadi mobil idaman. Berdasarkan data yang diberikan pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Pajero Sport lebih dari seperempat mengambil segmen di wilayah Jakarta Selatan.

Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan penerimaan positif dengan pangsa pasar sebesar 28,5% di wilayah Jakarta Selatan pada periode Januari - September 2019. Sedangkan pangsa pasar Xpander 23,2% pada periode Januari - September 2019.

"Memang betul data registrasi yang kita dapatkan dari Jakarta Selatan, bukan Jabodetabek. Jadi ini berkaitan dengan kotamadya," kata Head of Sales & Dealer Management Region 1 Tommy Adianto di Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).



"Secara market size SUV sekitar 11 persen, dan untuk passenger car di Jakarta Selatan sekitar 15 persen," tambah Tommy.

Melihat potensi pasar tersebut pihak MMKSI kembali membuka diler kedua di wilayah Jakarta Selatan. Head of 3 S Network Development Setia Hariadi mengatakan alasan pemilihan wilayah Lenteng Agung untuk menjadi diler ke-145 Mitsubishi yang ditargetkan menjual 110 unit kendaraan per bulannya.

"Kita nggak asal undian, jadi ada historical kenapa Srikandi yang ditunjuk. Pertama Srikandi sebagai pemain utama, sebelumnya juga ada di Mampang," kata Setia dalam kesempatan yang sama.

"Arah ke Depok masih kosong, jadi akses utama masih kosong makanya kita butuh diler Mitsubishi," tambahnya.
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com