Senin, 18 Nov 2019 13:05 WIB

Toyota Raize Masuk Indonesia?

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Raize Foto: Toyota Toyota Raize Foto: Toyota
Surabaya - Toyota dan Daihatsu merilis mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Jepang beberapa waktu lalu. Keunggulan mobil ini adalah ia menggunakan mesin 1.000 cc namun berperforma layaknya mesin 1.500 cc dengan sokongan turbo.

Konfigurasi mesin seperti ini dikatakan dapat menekan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Jika dihubungkan dengan penerapan skema pajak berdasarkan emisi yang akan diterapkan tahun 2021 ada kemungkinan mobil ini termasuk amunisi baru Toyota. Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata menanggapi kemungkinan kemungkinan tersebut.

"Rahasia perusahaan, sebentar ya, mungkin," jawabnya singkat sembari tertawa kala dijumpai di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.



Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy yang juga berada di kesempatan yang sama pun tak menampik. Tapi dia tidak mau memberikan keterangan spesifik mengenai mobil baru di tahun 2020. Ia mengatakan bahwa Toyota memang sedang melakukan kajian agar memiliki mobil yang cocok dengan skema pajak berdasarkan emisi.

"Sebenarnya kita nggak mau komen secara spesifik mengenai produk baru tapi sebenarnya yang saya katakan tadi begitu melihat peraturan CO2 keluar kan pada saat itu juga kita bisa melihat dan menimbang dan strategi. Kita nggak bicara cc atau turbo atau apapun tapi masuk CO2," jelasnya.

"Jadi pada saat akan masuk CO2 itu di prinsipal itu mesin apa, platform apa atau elektrifikasi apa yang mereka bisa matching di kebutuhan Indonesia supaya masuk di bracket itu," timpalnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com