Senin, 18 Nov 2019 09:49 WIB

Prediksi Pasar Otomotif Tahun Depan

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Surabaya - Tahun 2020 menyimpan berbagai harapan baru untuk industri otomotif di Indonesia supaya berkembang lebih besar. Apalagi melihat pasar yang melemah di tahun 2019, tahun 2020 dipandang dengan optimistis.

Toyota sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya sedang sibuk berdiskusi mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan mereka hadapi di tahun 2020. Proyeksinya pasar Indonesia bakal mengalami peningkatan hingga 5 persen di tahun depan.



"Memang mau tidak mau kita lihat market dulu ya, market itu datangnya dari ekonomi jadi memang banyak diskusi. Kalau Toyota melihat market tahun ini kan satu jutaan lebih sedikit. Memang ada beberapa skenario yang kita pelajari dengan prinsipal. Yang kita rasakan kita masih berharap tahun depan itu masih ada kenaikan dibanding tahun ini 3 sampai 5 persen," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat dijumpai di Surabaya, Jawa Timur.



Ia pribadi cukup yakin menyatakan hal tersebut berlandaskan kondisi politik yang stabil. Pada kuartal pertama tahun 2020 pun ia cukup optimis akan ada peningkatan penjualan. Jika dirunut dari peningkatan jumlah pemasaran, angka 20 ribu unit lebih banyak dari tahun 2019 dianggap realistis.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com