Minggu, 17 Nov 2019 20:48 WIB

50% Penjualan Avanza se-Jabar Ada di Kota Kembang

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom
Bandung - Toyota Avanza-Veloz Sebangsa yang hadir di Kota Bandung mendapat sambutan meriah. Hari pertama saja pengunjung yang datang mencapai 5.314 orang.

Area Head Jawa Barat Toyota Astra-Motor (TAM), Firmansyah Tuahunse mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan penjualan Avanza dan Veloz.

"Kontribusi penjualan Avanza di Jawa Barat terhadap penjualan mobil MPV nasional berada di angka 10%. Sedangkan kontribusi Jawa Barat terhadap penjualan mobil MPV berada di angka 35-40%. Market share-nya kita masih nomor 1, jadi bisa dilihat sendiri kalau kita jadi salah satu yang memiliki penjualan terbesar di Indonesia," ungkap Firmansyah kepada detikOto di Bandung, Minggu (17/11/2019).


Untuk daerah Jawa Barat, lanjutnya, Bandung merupakan penyumbang terbesar terhadap penjualan di Jawa Barat. "Bandung itu 50% terhadap penjualan Jawa Barat secara market maupun secara penjualan. Jadi fokus activity kita itu ada di Bandung," imbuhnya.

Firman mengaku tak ingin membatasi target market dari Toyota Avanza Veloz. Semua kalangan dan generasi yang memiliki potensi u tuk membeli mobil menjadi target market Toyota.

"Toyota sendiri, kita punya line up yang cukup besar dengan line up yang besar ini kita bisa kita bisa mengcover kebutuhan semua generasi jadi bukan coba generasi milenial generasi kolonial juga generasi ke generasi z atau apapun yang kita bilang tadi," katanya.


Lantaran itu, New Avanza dan New Veloz didesain untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan. Veloz dengan desain yang agresif dan sporty, menurutnya akan memikat kalangan milenial ataubkaumnurbannyang sangat peduli dengan lifestyle. Sedangkan Avanza dibuat sangat nyaman untuk keluarga, dan bisa juga digunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan.

"Kami berharap dengan acara ini, masyarakat yang sebagai pengguna Avanza makin tau tentang produk yang mereka pakai, apakah sesuai dengan kebutuhan, kalau sesuai kan pasti akan loyal terhadap mobil Avanza ini," pungkasnya.

Sebelum Bandung, Toyota Avanza-Veloz Sebangsa juga hadir di 9 kota besar lainnya. Antara lain Medan (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekanbaru (Riau), Semarang (Jawa Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Makasar (Sulawesi Selatan), dan Bali. Setelah Kota Kembang, Jakarta akan jadi kota terakhir sekaligus penutup gelaran akbar ini.

Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com