Minggu, 17 Nov 2019 19:27 WIB

Rombongan Toyota Jepang Cicipi Kondisi Jalanan Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Toyota Astra Motor Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta - Di awali dengan opening ceremony yang dihadiri oleh seluruh karyawan di kantor pusat Toyota Indonesia di wilayah Sunter, Jakarta Utara, pada Selasa (12/11), tim 5 Continents Drive beranjak menuju pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, rombongan disambut oleh karyawan pabrik sekaligus mendapatkan penjelasan secara langsung mengenai proses pembuatan beberapa model line-ups Toyota di Indonesia yang merajai pasar domestik dan juga beberapa produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ekspor yang semuanya memiliki kualitas berstandar global sehingga dapat diterima oleh konsumen di berbagai belahan dunia.

Rombongan Toyota Jepang Cicipi Kondisi Jalanan IndonesiaFoto: Toyota Astra Motor


Tim 5 Continents Drive merupakan project Genchi Genbutsu berskala global yang menantang karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia. Sebelumnya program ini telah berjalan di benua lain dimulai dari Benua Australia, Amerika, Eropa, Afrika dan sekarang di Asia.


Tercatat, selama 4 hari rombongan principal Toyota Motor Corporation melakukan perjalanan sejauh 1.000 km dari Jakarta menuju Surabaya. Perjalanan ini bertujuan untuk meninjau fakta dan data infrastruktur lalu lintas Indonesia. Hasil data dan fakta selama perjalanan ini diharapkan dapat mewujudkan kendaraan masa depan yang lebih baik.

Rombongan Toyota Jepang Cicipi Kondisi Jalanan IndonesiaFoto: Toyota Astra Motor


Dalam perjalanan tersebut tim 5 Continents Drive menggunakan 9 mobil Toyota termasuk hybrid, yaitu Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.



Sebelumnya di hari Senin (11/11), beberapa perwakilan tim 5 Continents Drive memperoleh kesempatan untuk mengunjungi rumah konsumen untuk melihat secara langsung aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh konsumen. Pada kesempatan ini, tim mendapatkan banyak pelajaran penting mengenai kondisi jalan yang konsumen lalui serta kebutuhan konsumen Indonesia terhadap mobilitas yang beragam dan unik. Selain itu, di hari yang sama tim juga melakukan diskusi dengan pihak dealer Toyota di Jakarta untuk mendapatkan gambaran kondisi pasar Indonesia serta menerima saran dan masukan yang konsumen sampaikan kepada pihak dealer terhadap produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com