Sabtu, 16 Nov 2019 17:56 WIB

Antisipasi Toyota Hadapi Mitsubishi Xpander Cross

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Terus membayangi Toyota Avanza, kini Mitsubishi Xpander memperluas segmen mereka dengan memperkenalkan Xpander Cross. Bagaimana tanggapan Toyota Astra Motor (TAM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia.

Melihat langkah itu, Toyota Astra Motor (TAM) pun tak menutup mata dan mengatur strateginya pula. Mereka pun memberikan tanggapan terhadap kemungkinan Toyota Avanza diupgrade dengan seperti Xpander dan mobil lainnya seperti Mobilio menjadi B-RV dari Honda dan Ertiga menjadi XL6 dari Suzuki.



"Saya tidak mau berandai-andai lah mengenai masa depan, tapi kita notice kebutuhan konsumen," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy kala ditemui di Surabaya, Jawa Timur.

Namun untuk saat ini Anton mengatakan untuk segmen tersebut Toyota lebih memilih untuk fokus pada Rush. Mobil ini pun diungkapkan akan memberikan sentuhan tambahan sesuai kebutuhan pelanggannya.

Toyota RushToyota Rush Foto: Toyota Astra Motor


"Rasanya untuk segmen SUV kita udah punya beberapa produk, Rush saya rasa penerimaannya cukup baik sekali ya, kita sekarang justru lagi minta masukkan kira-kira apa dari konsumen," ujarnya.



Anton juga tak menampik bahwa segmen SUV terus mengalami pertumbuhan di Indonesia. Rush sendiri sejak melakukan pembaruan mendapatkan. "Kalau melihat pengalamaan tahun ini rasanya memang salah satu yang paling menarik itu SUV. Jadi mungkin nggak cuma Toyota tapi semua merek lain ya kalau kita sendiri mengalami Rush model change 2018 sampai 2019 ini hasilnya memang di atas ekspektasi kita. Kemudian dari kompetitor juga saya lihat banyak model SUV," tutupnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com