Sabtu, 16 Nov 2019 15:29 WIB

Fun Trip Avanza-Veloz Sebangsa Kunjungi Tempat Bersejarah di Bandung

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Faidah Umu Safuroh Foto: Faidah Umu Safuroh
Bandung - Acara Toyota Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) Bandung dibuka dengan Fun Trip Sebangsa keliling Kota Bandung. Pada Fun Trip kali ini, 110 peserta diarahkan untuk mengunjungi Monumen Bandung Lautan Api dan Kiara Artha Park.

"Karena penjualan terbanyak di Jawa Barat itu ada di Bandung, sekitar 50% dari penjualan Jawa Barat, jadi focus activity kita itu di sini," ungkap Area Head Jawa Barat Toyota Astra-Motor (TAM) kepada detikcom, di halaman Trans Studio Mall (TSM) Bandung, Sabtu (16/11/2019).

Di Kota Kembang ini, lanjutnya, Avanza-Veloz Sebangsa akan mengunjungi tempat-tempat ikonik seperti Monumen Bandung Lautan Api dan Kiara Artha Park. Selain sebagai ajang silaturahmi antar pengguna, menurutnya kunjungan ini juga sekaligus menunjukkan tempat-tempat wisata yang ada di Bandung.


"Mengingat nggak cuma warga Bandung aja tapi se-Jawa Barat yang ikut Fun Trip ini, jadi sekalian aja untuk nunjukkin ini tempat-tempat wisata di Bandung," tambahnya.

Ada berbagai macam komunitas maupun keluarga yang ikut serta meramaikan Fun Trip Sebangsa di Kota Bandung, Bambang Agus Purwanto salah satunya. Ia bersama kedua rekannya sengaja datang dari Karawang, Jawa Barat untuk ikut Fun Trip Avanza-Veloz Sebangsa ini.

"Kami dari Veloz Community Chapter Karawang Purwakarta ke sini tadi jam 4.30 dari Karawang lalu sampai di Trans Studio, registrasi itu sekitar jam setengah 6 (pagi) ya. Memang sengaja buat ikut Fun Trip. Ke sini 2 mobil 6 orang," kata Bambang.

Ia mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena ia dapat bertemu dengan puluhan pengguna Avanza yang lain. "Yang paling ditunggu itu si doorprize-nya ya, siapa tau bisa bawa pulang mobil," imbuhnya seraya berharap.

Senada dengan Bambang, Agus Juheri juga mengatakan bahwa acara ini cukup seru karena ada 110 orang yang ikut serta dalam Fun Trip kali ini. Meskipun ada gangguan macet di beberapa titik, ia tetap semangat mengikuti rangkaian acara Fun Trip Sebangsa ini.

Anggota dari AXS (Avanza Xenia Solution) Bandung Juara ini berharap ke depannya, acara ini akan terus diadakan secara rutin tiap tahun.

"Harapannya semoga Avanza Indonesia makin maju dan makin sukses. Tadi kan acaranya cukup ramai. Semoga acara seperti ini akan terus ada ke depannya," pungkasnya.


Toyota Avanza-Veloz Sebangsa diadakan sejak Agustus-November 2019. Ada 11 kota besar yang disambangi, antara lain Medan (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekanbaru (Riau), Semarang (Jawa Tengah), Manado (Sulawesi Utara), Makasar (Sulawesi Selatan), Bali, Bandung (Jawa Barat), dan DKI Jakarta. Bandung merupakan kota ke-10 yang diadakan setelah Bali. Adapun Jakarta akan menjadi kota penutup rangkaian acara Toyota Avanza-Veloz Sebangsa 2019 ini.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com