Jumat, 15 Nov 2019 11:38 WIB

Kia Ingin Kembali ke Top 10 Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kia Picanto GT yang sekarang dijual Indomobil (Foto: Rizki Pratama/detikcom) Kia Picanto GT yang sekarang dijual Indomobil (Foto: Rizki Pratama/detikcom)
Jakarta - Produsen mobil Kia sempat menghilang dari radar dunia otomotif Indonesia. Rupanya hiatusnya mereka dari dunia otomotif karena mengalami perubahan keagenan. Perusahaan asal Korea Selatan itu kini berkibar di Indonesia dengan bendera baru, PT Kreta Indo Artha yang merupakan perusahaan di bawah grup Indomobil.

Kia ingin kembali masuk daftar 10 besar produsen mobil di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha Ario Soerjo dalam pesan singkat. Itu merupakan target Kia dalam jangka menengah.

"Medium term," ujarnya.

Kia dulu sering nongol namanya dalam daftar produsen mobil terlaris di Indonesia, namun meski memiliki line up yang cukup bagus, masyarakat Indonesia masih belum menerima mobil Korea itu.



Kia kini menjadi bagian dari Indomobil yang sudah memiliki merek seperti Audi dan Volkswagen, Nissan, Suzuki dan juga kendaraan komersial yaitu Hino, Renault Trucks dan Volvo Trucks.

Kia saat ini memiliki jaringan resmi tersebut di beberapa kota besar di Indonesia. Dan di tahun 2020, rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual Kia di seluruh Indonesia akan dikembangkan menjadi 33 lokasi. Untuk gebrakan pertama, Kia menjual mobil Kia Picanto, Rio, Grand Sedona dan Big-Up K2700 (LCV).


Simak Video "Sudah Punya Kartu Identitas Anak? Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com