Kamis, 14 Nov 2019 08:45 WIB

10 Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dengan Xpander MPV

Luthfi Anshori - detikOto
Mitsubishi Xpander Cross Foto: Ari Saputra Mitsubishi Xpander Cross Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan sebagai versi SUV dari Xpander MPV. Meski basisnya masih sama, ternyata Xpander Cross memiliki banyak perbedaan, khususnya dari segi eksterior.

Perbedaan pertama adalah front grille dan bumper. Pada Xpander Cross kini desainnya lebih berkarakter kuat (tough), dengan bentuk list chrome yang lebih mengotak pada bagian lampu utama.



Tak hanya desain fascia yang berbeda, pada Xpander Cross ini juga sudah disematkan roof rail untuk menambah daya angkut mobil ini. Pengguna tinggal menambah roof rack dan roof box.

Hal ketiga yang berbeda adalah desain pelek. Pada Xpander Cross menggunakan desain pelek aluminium dengan palang 5. Setiap palangnya membentuk huruf 'Y'. Pelek ini berukuran 17 inci dan berkontribusi pada ground clearance 225 mm.

Mitsubishi Xpander CrossMitsubishi Xpander Cross Foto: Ari Saputra


Keempat yang berbeda di Xpander Cross, adalah adanya penambahan wheel arch molding pada over fender depan. Selanjutnya, adalah tailgate garnish.

Perbedaan keenam pada Xpander Cross ada di bagian rear bumper, yang kini sudah ketambahan semacam skid plate yang menimbulkan kesan kekar di mobil ini.



Untuk perbedaan ketujuh dan kedelapan adalah shark fin antena dan tambahan side body garnish.

Sedangkan untuk perbedaan kesembilan, Xpander Cross sudah dilengkapi teknologi LED di lampu utama dan lampu kabutnya. Terakhir, Xpander Cross juga sudah punya rear window defogger.

Mitsubishi Xpander CrossMitsubishi Xpander Cross Foto: Rachman Haryanto


Sementara dari sisi mesin, masih mengusung spek yang sama 1.5L Mivec DOHC 16 katup 1.499 cc, dengan power maksimum 105 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.



Sebagai informasi, Xpander Cross ditawarkan dalam tiga pilihan tipe, yakni tipe A/T, M/T, dan A/T dengan tambahan paket leather seat premium package. Untuk harga Xpander Cross, tipe leather seat premium package A/T dibanderol Rp 286.700.000, tipe A/T Rp 277.700.000, dan tipe M/T Rp 267.700.000. Harga tersebut berstatus OTR (On The Road) Jakarta.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Rachman Haryanto



Sebagai pembanding, Xpander Ultimate yang kini jadi varian tertinggi dijual dengan kisaran harga Rp 265.100.000 per Oktober 2019 (di Jakarta). Di bawahnya ada tipe Sport (AT) yang dibanderol Rp 256.400.000, lalu Sport (MT) Rp 246.400.000 dan Exceed (AT) Rp 244.200.000.

Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com