Rabu, 13 Nov 2019 13:29 WIB

BBN Naik Tak Pengaruhi Konsumen Mobil Mewah

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Skema Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) untuk daerah DKI Jakarta sudah diterapkan. Artinya akan ada penyesuaian harga pembelian kendaraan yang berdampak pada konsumen.

Di segmen mobil mewah yang biasanya harga mobil dijual off the road tak mendapat dampak signifikan. "Yang pasti itu akan berpengaruh ke harga akhir yang ditanggung konsumen. Kalau dari BMW karena memang kita adalah kendaran brand premium pengaruhnya ada tapi tidak signifikan," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania kala ditemui di Jakarta.



Pihak BMW pun melalui diler telah mewanti-wanti kenaikan BBN-KB ini. Para calon konsumen khususnya BMW telah melakukan sosialisasi terhadap skema pembelian mobil dengan bea baru itu. "Sosialisasi pasti dari pemerintah mengenai BBN," kata Jodie.

"Sebelumnya sudah antisipasi sebelum rumor sudah komunikasi melalui diler bahwa konsumen akan menanggung BBN sekian jadi mereka nggak kaget," timpal Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto di kesempatan yang sama.

Selain itu melihat dari konsumennya BMW pun diperkirakan tidak pula terlalu mempertimbangkan hal tersebut. Alasannya BMW merupakan pilihan kendaraan mereka yang memang menggemari merek asal Jerman itu.

"Tapi kalau untuk BMW tidak terlalu berpengaruh karena mereka adalah fans BMW bukan hanya untuk kendaraan fungsional seperti kendaraan lainnya," tutup Jodie.

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com