Senin, 11 Nov 2019 15:13 WIB

Peluang Mobil China di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami perlambatan dan diprediksi tahun 2019 hanya mencapai 5 persen. Sedikit banyaknya pertumbuhan itu pun akan berdampak pada ekonomi Industri otomotif.

Pabrikan asal China, DFSK sendiri menatap kondisi ekonomi tersebut tak meragukan langkahnya di Indonesia. Kendati pertumbuhan ekonomi melemah, DFSK merasa kebutuhan akan otomotif masih besar di Indonesia.

Peluang Mobil China di IndonesiaFoto: Rizki Pratama


"Saya rasa kalau bilang ekonomi turun iya, kendaraan itu menjadi suatu kebutuhan. Sekarang kalau lihat Gaikindo yang naik mobil China, DFSK paling tinggi kenaikannya sampai hari ini," papar President Director PT Auto Indo Utama, Andee Y. Yoestong di kantor pusat DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).



Ke depannya pun ia masih melihat peluang DFSK khususnya pada era kendaraan listrik. DFSK sendiri sudah memperlihatkan mobil listrik pertamanya, Glory E3 dan sedang mengembangkan pabrik untuk perakitan mobil listrik dalam negeri.

"Saya melihat era sekarang ini mulai berganti, Saya melihat DFSK punya mobil untuk masa depan cukup meyakinkan. Saya merasa punya teknologi itu cukup canggih kalau dibandingkan dengan yang lain-lain. Melihat masa depan DFSK pabrik mobil listriknya saya percaya DFSK mungkin salah satu yang cukup advance di industri otomotif terutama nanti untuk kendaraan listrik," terangnya.



Optimisme DFSK lainnya tentu adalah mengenai harga jual yang kompetitif. Digadang-gadang memiliki teknologi mumpuni, memang harga mobil ini dibanderol miring jika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya.

"DFSK ini mobilnya lebih murah tapi kualitasnya di atas dan kita mengincar masyarakat middle ke bawah dengan harga di bawah. Kalau bilang ekonomi turun semua tetap masih ada kebutuhan transportasi, biar ekonomi turun transportasi tetap ada," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com