Minggu, 10 Nov 2019 15:23 WIB

Naik Toyota Century Atap Terbuka, Kaisar Jepang Sapa Warga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Iring-iringan Penobatan Kaisar Jepang, Pakai Toyota Century. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images Iring-iringan Penobatan Kaisar Jepang, Pakai Toyota Century. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Tokyo - Kaisar Jepang yang baru, Naruhito dan istrinya Permaisuri Masako ikut parade di pusat kota Tokyo pada Minggu, (10/11/2019). Parade ini merupakan penobatan kaisar yang dirayakan oleh puluhan ribu masyarakat Jepang yang mengibarkan bendera.

Dikutip The Mainichi, pasangan kekaisaran itu mengikuti parade dengan menumpangi sedan convertible mewah, Toyota Century beratap terbuka. Parade dilakukan sepanjang rute 4,6 kilometer dari Istana Kekaisaran.



Parade pertama pasangan itu sejak pernikahan mereka pada tahun 1993 diundur hampir tiga minggu dengan mempertimbangkan kesulitan yang diderita masyarakat Jepang setelah Badai Hagibis yang mematikan bulan lalu.

Naik Toyota Century Atap Terbuka, Kaisar Jepang Sapa WargaFoto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images


Sedan atap terbuka Toyota Century membawa Kaisar berusia 59 tahun dengan Permaisuri berusia 55 tahun. Mobil itu diikuti oleh mobil Putra Mahkota Fumihito--adik Kaisar--dan istrinya Putri Mahkota Kiko serta Perdana Menteri Shinzo Abe.



Proses parade dimeriahkan total 50 kendaraan, membentuk iring-iringan sepanjang 400 meter. Keamanan ketat dilakukan, polisi melakukan pemeriksaan identitas di gedung-gedung di sepanjang rute dan inspeksi bagasi di 29 lokasi sejak pagi hari. Hingga 26.000 petugas polisi dikerahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pidato Pertama Kaisar Jepang Naruhito "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com