Jumat, 08 Nov 2019 18:47 WIB

Hilang Kendali, Pemilik Tesla Sebut Mobilnya Dirasuki Setan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Inside EV Foto: Inside EV
Memphis - Mobil listrik canggih asal Amerika, Tesla Model S kembali bermasalah. Pengemudi sampai hilang kendali dan akhirnya mobil menabrak garasi rumahnya.

Kecelakaan ini terjadi di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, akhir bulan lalu. Mengutip Inside EV, pemilik mobil Tesla Model S bernama Visanji T Gala tadinya mengaku tidak ada masalah dengan mobil, sampai akhirnya mobil menggila dan menabrak garasi.

Gala mengatakan insiden itu terjadi usai memasang karpet baru di mobil. Dia tadinya mau memarkirkan mobil di garasi yang ada tempat pengisian baterainya. Rumah Gala punya 3 garasi yang digunakan untuk menampung 2 mobil, sisa ruangan di garasi digunakan untuk menyimpan peralatan. Gala kemudian memutar kemudi ke kanan ke arah garasi yang ada tempat pengisian baterai, namun mobil tidak mau belok kanan.



Saat Gala terus membelokkan setirnya ke kanan, mobil itu tetap belok ke kiri sampai akhirnya menabrak pintu garasi dan dindingnya. Treadmill yang ada di garasi pun ikut rusak. Gala menuturkan dirinya tidak menekan pedal gas dan tidak memasang mode Autopilot di mobil listrik itu. Jadi dia tidak mengerti kenapa mobil belok kiri dan baru berhenti setelah menabrak obyek lain.

"Seperti dirasuki setan, mobil itu punya pikiran sendiri dan memutuskan untuk menuju garasi 1 (bukan garasi yang biasa ditempati Tesla) saya berusaha keras agar mobil melaju ke garasi 3 tapi saya tidak punya kendali, saya mencoba mengerem namun remnya tidak berfungsi. Anehnya, airbag juga tidak mengembang meski dampaknya cukup besar," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Ford Mustang Mach-E, Si Gahar Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com