Jumat, 08 Nov 2019 11:16 WIB

Siapkan Rocky untuk Indonesia, Daihatsu Studi Mesin Turbo

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Tokyo Motor Show 2019 menjadi tempat kelahiran mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Keduanya diproduksi di pabrik Daihatsu Industrial Co., Ltd. Shiga (Ryuo) Factory.

Melihat sorotan antusias penggemar otomotif yang mendengar kelahiran Rocky, PT Astra Daihatsu Motor tentu tak menutup telinga. Namun keputusan mendatangkan mobil itu belum dapat disampaikan oleh pihak Daihatsu di Indonesia.



"Sampai hari ini saya belum tahu Rocky itu masuk Indonesia atau tidak. Sampai hari ini saya belum tahu kapan itu diluncurkan di Indonesia," tegas Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Siapkan Rocky untuk Indonesia, Daihatsu Studi Mesin TurboDaihatsu Rocky. Foto: Dok. Daihatsu


Salah satu studi yang menjadi fokus utama dalam peluncuran Rocky di Indonesia adalah pada mesinnya yang ditempeli turbo. Amel masih menunggu hasil apakah mesin turbo 1.000 cc turbo cocok untuk kebutuhan masyarakat Indonesia atau tidak.



"Kita melakukan studi banyak termasuk 1.000cc turbo. Teman-teman udah pergoki turbo Tanto itu adalah bagian studi apakah turbo itu cocok di Indonesia dan apakah kalau dipakai di jalan di Indonesia tenaganya cukup, karena kondisi jalan di Indonesia berbeda dengan di Jepang," jelas Amel.

Memang PT ADM telah memiliki kapasitas untuk produksi mesin di Indonesia. Tapi untuk turbonya masih perlu kajian lebih lanjut.

"Mesinnya sekarang ini semua mesin Daihatsu diproduksi di Indonesia. Kalau (produksi mesin) turbo di Indonesia kita belum pelajari. Sekarang kita pelajari apakah cocok tidak dengan kondisi jalan di Indonesia," terangnya.

Simak Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com