Senin, 04 Nov 2019 13:35 WIB

Sofyan Basir Bebas, Doyan Koleksi Mobil Eropa dan Jepang

Ridwan Arifin - detikOto
Sofyan Basir Foto: Ari Saputra Sofyan Basir Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mantan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir divonis bebas. Sofyan dinyatakan tidak terbukti memfasilitasi pemberian suap dari pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo kepada mantan anggota DPR Eni Maulani Saragih dan mantan Mensos Idrus Marham.

"Mengadili menyatakan terdakwa Sofyan Basir tidak terbukti secara sah dan meyakinkan sebagaimana dakwaan pertama dan kedua," kata hakim ketua Hariono saat membacakan amar putusan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).



"Saya bersyukur Allah kasih terbaik, bebas. Kita bisa bebas di luar, berbuat terbaik untuk masyarakat," kata Sofyan Basir seusai sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (4/11/2019).

"Sekali lagi saya bersyukur kepada Allah, kepada pemerintah, dan semua pihak yang membantu proses ini sehingga bebas," sambungnya

Bicara harta kekayaan diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sofyan Basir memiliki total kekayaan yang dilaporkan pada 31 Juli 2018, sebesar Rp 119.962.588.941. Data ini diperoleh dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di situs resmi e-LHKPN KPK.


Dari angka tersebut, sebesar Rp 6.330.596.000 merupakan alat transportasi dan mesin. Lantas apa sajakah koleksi mobilnya?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Perjalanan Kasus Sofyan Basir dari Tersangka Hingga Diputus Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com