Kamis, 31 Okt 2019 21:07 WIB

Kapolri Baru Komjen Idham Aziz Cuma Punya 2 Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Komjen Idham Aziz. Foto: Lamhot Aritonang Komjen Idham Aziz. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Memiliki harta kekayaan senilai Rp 5.513.808.813, tak banyak deretan mobil yang dimiliki oleh Kapolri baru Komjen Idham Aziz. Terungkap dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetor Komjen Idham pada November 2017, ada dua mobil Jepang yang dimilikinya.

Apabila ditotal harta kekayaan berupa alat dan transportasi dan mesin milih Komjen Idham bernilai Rp 730 juta. Kedua mobil itu adalah Toyota Innova Venturer tahun 2017 yang ditaksir memiliki harga Rp 380 juta diperolehnya dari hasil sendiri.


Kemudian juga Toyota Kijang Innova 2.4 Q A/T tahun 2016 yang juga diperoleh dari hasil sendiri dengan taksiran harga Rp 350 juta. Sementara sisanya, harta kekayaan Komjen Idham berasal dari tanah dan bangunan, harta bergerak lainnya, juga kas dan setara kas.

Hingga saat ini, Komjen Idham belum melapor kembali daftar kekayaan yang dimilikinya. Bisa jadi terdapat perubahan seperti penambahan ataupun pengurangan karena dijual.


Komjen Idham sendiri baru sah ditetapkan sebagai Kapolri oleh anggota DPR. Komjen Idham sah menjadi Kapolri setelah disetujui lewat sidang paripurna DPR.

Paripurna digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019). Idham sebelumnya telah melalui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang digelar Komisi III DPR pada Rabu (30/10).

Simak Video "Sederet Kiprah Komjen Pol Idham Azis, Calon Kapolri Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com