Kamis, 31 Okt 2019 19:19 WIB

Honda CR-V Masih Perkasa Dipepet 2 Mobil China

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Persaingan mobil di segmen SUV di Indonesia tak kalah seru. Tak hanya mobil Jepang yang berkecimpung di segmen tersebut. Ada juga mobil China ikutan untuk berusaha merebut hati orang Indonesia yang tengah mencari mobil SUV.

Misalnya pada segmen SUV bermesin 1.500cc turbo. Semula hanya diisi oleh pabrikan Jepang yakni Honda lewat CR-V turbo. Namun kini Honda CR-V tak sendirian. Dua merek China yaitu DFSK dan Wuling turut menghadirkan mobil dengan mesin serupa.


DFSK mengenalkan Glory 580 sebagai penantang Honda CR-V. Sementara Wuling baru-baru ini menghadirkan Almaz. Ketiganya pun terus bersaing dari sisi penjualan. Meski begitu, Honda CR-V tampaknya tak terlalu terganggu dengan kehadiran dua mobil merek China ini.

Foto: Lamhot Aritonang


Mengutip data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia periode September 2019, Honda CR-V masih perkasa dibandingkan dua rivalnya. Distribusi Honda CR-V periode September masih menjadi yang terbanyak yakni sebesar 1.228 unit. Jika ditotal dari Januari hingga September, Honda telah mendistribusikan 7.264 unit ke seluruh dilernya.

Sedangkan di tempat kedua terdapat Wuling Almaz. Almaz selama September 2019 terdistribusi sebanyak 844 unit. Secara keseluruhan sepanjang sembilan bulan tahun 2019, Wuling mengirim 6.253 unit.

Wuling AlmazWuling Almaz Foto: Luthfi Anshori



Sementara di posisi buncit SUV ada DFSK Glory 580. Sama-sama mengusung mesin 1.500cc turbo, DFSK tampaknya harus berusaha lebih keras menghadapi dua pesaingnya itu. Tercatat pada September, hanya 14 unit Glory 580 terdistribusi.

Jikalau sang rival mampu menembus angka distribusi hingga ribuan unit selama sembilan bulan, tidak dengan DFSK. Pada periode yang sama, distribusi Glory 580 hanya 257 unit.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com