Kamis, 31 Okt 2019 08:09 WIB

Kembaran Daihatsu Rocky Siap Diluncurkan Awal November

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Gaadi Waadi Foto: Gaadi Waadi
Jakarta - Daihatsu memajang sebuah konsep mobil SUV kompak di pameran Tokyo Motor Show 2019. Dan baru-baru ini muncul sebuah bocoran gambar mobil, mirip Daihatsu Rocky yang sedang didistribusikan memakai truk ekspedisi.

Namun yang berbeda, mobil SUV kompak itu memakai logo triple elips khas Toyota. Menurut laman Gaadi Waadi, mobil itu adalah Toyota Raize, mobil SUV yang memakai platform sama dengan Daihatsu Rocky. Rumornya memang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize merupakan produk kolaborasi antara kedua pabrikan itu, seperti kolaborasi Avanza-Xenia atau Rush-Terios.



Toyota Raize menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Secara desain keseluruhan, Toyota Raize punya bentuk yang identik dengan Daihatsu Rocky.

Namun tentu saja ada bedanya. Seperti bocoran gambar yang dipublikasikan oleh Toyota, Raize memiliki desain grille yang lebih besar dan seolah menyatu dengan bagian bemper. Selain itu, lampu DRL pada Raize posisinya horizontal, beda dengan Rocky yang punya lampu DRL vertical di bagian fog lamp.

Toyota Raize/Foto: Gaadi WaadiToyota Raize/Foto: Gaadi Waadi Foto: Gaadi Waadi




Kabarnya, Toyota Raize akan dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder, dengan sistem turbocharged. Mesin itu diklaim bisa memuntahkan tenaga hingga 98 dk. Selain itu, mesin Toyota Raize akan dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis, dan kemungkinan juga akan ada pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Menurut informasi yang beredar, Toyota Raize akan diluncurkan pada 5 November 2019.

Simak Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com