Senin, 28 Okt 2019 18:44 WIB

Tips Gunakan Uang Gajian untuk Beli Mobil Baru

Faidah Umu Sofuroh - detikOto
Foto: Shutterstock
Jakarta - Tak lagi jadi barang mewah, mobil kini sudah jadi kebutuhan hampir setiap orang. Terlebih bagi para pekerja atau karyawan yang harus menempuh jarak jauh untuk bekerja. Mobil bisa mempermudah mobilitas, menghemat waktu perjalanan serta menekan biaya transportasi harian.

Kini sudah banyak mobil-mobil yang menawarkan harga yang sangat terjangkau. Beberapa mobil baru dengan harga yang tak begitu menguras kantong antara lain Daihatsu New Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota All New Calya, Toyota New Agya, dan lain sebagainya.

Dengan harga mulai dari Rp 90 juta hingga Rp 100 jutaan, kamu sudah bisa memiliki mobil dengan spek yang baik dan berkualitas. Untuk kamu yang bergaji single digit pun tak perlu khawatir. Dengan manajemen keuangan yang tepat, mobil impianmu pasti bisa didapat.

Penuhi Kebutuhan Primer

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru, pastikan kebutuhan primermu sudah terpenuhi. Contohnya seperti cicilan rumah yang sudah lunas, tak ada tanggungan utang dalam jumlah besar, serta sudah tak lagi khawatir dengan pengeluaran bulanan.

Pastikan juga jika kamu membeli mobil cash ataupun kredit, kamu tidak akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian. Kamu tetap bisa membayar asuransi kesehatan hingga membayar uang sekolah anak-anak.

Kelola Uang Sisa

Jika semua kebutuhan primermu sudah terpenuhi dan masih ada uang sisa, kamu bisa mengalokasikannya untuk tabungan membayar DP mobil. Selain uang sisa, uang-uang tunjangan serta bonus dari kantor juga bisa kamu gunakan sebagai uang tambahan untuk DP mobil atau tabungan lainnya.Kelola uang secermat mungkin agar segala kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik. Hitung setiap pemasukan dan pengeluaran, agar kamu bisa hemat dan dapat mengontrol hasrat belanja.

Cari Promo

Salah satu cara agar kamu bisa lebih untung lagi yakni dengan mencari promo atau diskon. Biasanya dealer-dealer mobil akan memeberikan promo pada waktu-waktu tertentu seperti saat akhir tahun, hari raya atau saat pemeran otomotif. Lembaga-lembaga pembiayaan untuk kredit mobil juga biasanya akan memberikan penawaran khusus yang begitu menarik seperti bunga yang rendah atau DP yang ringan.

Nah, buat kamu yang sudah siap dan akan membeli mobil dalam waktu dekat, ada promo menarik yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa memanfaatkan program KESAMBERHADIAH (Kejutan Spesial September Oktober Berhadiah) yang digelar oleh detikcom dan seva.id.

Adapun seva.id adalah situs layanan otomotif terintegrasi dari Astra Digital. Lewat program ini, total hadiah senilai ratusan juta menanti untuk kamu dapatkan. Program yang dibagi menjadi empat periode ini sudah dimulai sejak 18 September dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019.

Saat ini KESAMBERHADIAH sudah memasuki periode keempat. Akan ada 3 orang yang mendapatkan kesempatan mendapatkan hadiah dibayarin DP mobil senilai Rp 25 juta, 1 orang yang yang akan mendapatkan voucher belanja Rp 2 juta, 4 orang yang akan mendapatkan voucher belanja Rp 1 juta, dan 1 orang yang akan mendapatkan iPhone XR 128 GB.

Para pemenang periode terakhir ini akan diumumkan pada 1 November 2019. Untuk mengikuti program ini, caranya gampang banget. Kamu cukup mengisi data diri beserta alasan kenapa ingin dibayarin DP mobil dalam formulir di sini. Alasan yang jelas, unik, lucu dan paling seru yang akan dimenangkan oleh detikcom.

Calon pemenangnya adalah mereka yang sudah mendaftar KESAMBERHADIAH pada periode yang disediakan dan bisa dihubungi oleh pihak detikcom. Jangan sampai ketinggalan. Ayo, ikut KESAMBERHADIAH periode 4 untuk mendapatkan hadiah utama dibayarin DP mobil! (prf/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com