Sabtu, 26 Okt 2019 16:17 WIB

Laporan dari Tokyo

Di Bengkel Toyota, Servis Mobil Grab Jadi Lebih Cepat, Cukup 30 Menit

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bengkel mobil Toyota Singapura Foto: Toyota Singapura Bengkel mobil Toyota Singapura Foto: Toyota Singapura
Tokyo - Sebagai perusahaan yang beralih menjadi perusahaan penyedia mobilitas, Toyota sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan. Salah satunya adalah dengan taksi online, Grab.

Toyota menciptakan sistem servis yang membuat pengendara atau driver Grab bisa lebih cepat lagi beredar di jalanan. Waktu servis mobil yang tadinya 70 menit dikurangi menjadi 30 menit saja.



"Pengendara Grab kini bisa lebih cepat kembali ke jalanan, waktu mereka buat servis kini sudah dipotong hingga kurang dari setengahnya, dibanding sebelumnya," ujar Vice President Toyota Motor Asia Pasific (TMAP) David Nordstrom seperti dilaporkan wartawan detikcom, Dadan Kuswaraharja dari Tokyo, Jepang, Jumat (25/10/2019).

Kerja sama waktu servis yang lebih cepat ini lanjut David sudah dilakukan di Singapura. Toyota di sana, bekerja sama dengan Boreno Motors Singapura. "Perbaikan proses servis oleh Borneo Motors Singapore merupakan contoh yang kuat dari sistem produksi Toyota atau Toyota Production System (TPS). Filosofi TPS adalah efisiensi dan menjadi fundamental bagi Toyota," ujarnya.



"Kerja sama kami dengan Grab, taksi online terbesar di Asia Tenggara, menawarkan layanan mobilitas yang lebih aman dan nyaman bagi konsumen di seluruh kawasan Asia Tenggara. Dengan didukung oleh teknologi konektivitas Toyota, di Singapura, Grab menggunakan data kendaraan agar para driver bisa lebih aman dan irit saat berkendara," ujarnya.

Dia yakin, sistem TPS ini bisa diaplikasikan ke berbagai bisnis dan operasi Toyota. "Kami ingin menggunakan TPS melebihi dari yang bisa Toyota bayangkan untuk berkontribusi pada komunitas dan menciptakan mobilitas untuk semua kalangan," tutupnya.



Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com