Jumat, 25 Okt 2019 15:40 WIB

Pencinta Mobil MINI Turun Menurun

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - MINI genap memasuki umur ke-60 di tahun 2019, kiprah mobil ikonik yang identik dengan serial Mr. Bean ini terus melahirkan pencintanya dari tahun ke tahun.

Begitu pun di Indonesia, menurut Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'Tania pecinta mobil MINI terbilang loyalis, bahkan turun temurun dalam satu keluarga.



"Fans MINI itu sangat loyal bahkan apabila misalnya orang tuanya menggunakan MINI itu kemungkinan anaknya juga menggunakan MINI, karena memang brand-nya itu sangat lekat dengan penggunanya bahkan kalau jaman dulu setiap MINI itu ada namanya, jadi setiap individu itu punya nama untuk MINI-nya sendiri," ujar Jodie di Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Jodie menambahkan komunitas MINI di Indonesia sudah bertumbuh besar. Maka dari itu perayaan 60 tahun MINI di Tanah Air perlu dilakukan. Setidaknya beberapa komunitas bakal meramaikan perayaan ulang tahun MINI yang ke 60, di antaranya; Indo MINI Club, Jakarta Morris Club, MINI Inc, Indonesia Coopret Registry, MINI OWNcom, Bandung Moris Owner Club (BMOC), Jogja Morris Club, Semarang Morris Club, dan Surabaya Morris Owner Club.

"Loyalitas tinggi, kita juga bilang komunitasnya juga sangat besar dan biasanya orang-orang yang menggunakan MINI classic itu mereka punya mobil MINI untuk digunakan sehari-hari," ungkap Jodie.


MINI Indonesia bersama dengan dua diler resminya; PT Maxindo International Nusantara dan Plaza Auto Raya merayakan hari jadi MINI pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir Gelora Bung Karno, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam.

Simak Video "Sang Modifier Mini Cooper, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com