Roda Dua yang Wara-wiri Amankan Situasi Pelantikan Presiden

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 20 Okt 2019 14:33 WIB
Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR RI terlihat dijaga ketat. Sejumlah aparat gabungan dari TNI dan POLRI wara-wiri mengamankan situasi. Pantauan detikcom di Jl. Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat pukul 14.10 WIB, Minggu (20/10/2019) terlihat kondusif.

Terlihat sejumlah aparat dari Satuan Brimob dan TNI mengawasi jalannya proses pelantikan. Tepatnya di depan Gedung Perbakin, mereka menggunakan motor bergaya trail.

Roda Dua yang Wara-wiri Amankan Situasi Pelantikan PresidenFoto: Ridwan Arifin


Dalam amatan detikcom, motor yang digunakan merupakan keluaran Kawasaki, dengan kelir gelap berwarna hitam.



Ada dua model roda dua yang digunakan dari merek Kawasaki, yakni D'Tracker dan KLX. Keduanya merupakan motor bergaya khas petualang, memang hanya sedikit perbedaan terutama pada kaki-kaki.

Roda Dua yang Wara-wiri Amankan Situasi Pelantikan PresidenFoto: Ridwan Arifin


Kawasaki D-Tracker mengusung lebih konsep supermoto, ban dengan profil yang lebih ramah untuk jalan aspal. Memiliki pelek 17 inci dengan spesifikasi 100/80 untuk ban depan dan 120/70 di belakang. Walhasil membuat motor ini terlihat agak cungkring akibat adanya celah besar di antara bodi dengan roda.



Sementara KLX menggunakan model ban pacul, spesialis untuk menggaruk tanah. Bicara dapur pacu, dalam spesifikasi teknis KLX dan D'Tracker tidak ada yang berbeda. Motor berkapasitas 144 cc ini mampu memuntahkan tenaga maksimum 8.6 kW {12 PS}/8.000 rpm serta Torsi maksimum 11.3 Nm/6.500 rpm, dengan kompresi 9,5:1.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), prosesi pelantikan digelar sekitar 80 menit.

Simak Video "Pria Bersenjata Coba Masuk Acara Inaugurasi Joe Biden "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)