Sabtu, 19 Okt 2019 19:07 WIB

Mobil Avanza di Mata Orang Makassar

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Avanza Veloz Sebangsa di Makassar Foto: Rizki Pratama Toyota Avanza Veloz Sebangsa di Makassar Foto: Rizki Pratama
Makassar - Orang Indonesia mana yang tak kenal dengan Toyota Avanza. Saking populernya, mobil ini di Indonesia mendapatkan julukan mobil sejuta umat.

Tentunya julukan bermakna positif tersebut tak datang begitu saja tanpa adanya kepercayaan para pelanggannya. Indonesia yang terdiri dari beragam kepulauan dan variasi geografis saja dapat merasakan kehebatan dari Avanza.



Kehebatan Avanza yang sudah bukan jadi rahasia umum lagi adalah efisiensi bahan bakar. Di Makassar pun soal keiritan Avanza ini sudah diakui.

"Saya mulai pakai Avanza dari tahun 2010, alhamdulillah selama ini enak-enak aja nyaman artinya selama ini nggak dapat masalah. Biaya perawatan nggak terlalu menguras dompet maupun bahan bakar irit juga ya cocok lah buat saya," kata Wawan saat ditemui di Toyota Avanza-Veloz Sebangsa di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/10/2019).



Pengguna Avanza lainnya yang hadir di acara itu, Adi memiliki alasan lain. Pria yang kerap berpindah-pindah kota untuk dinas ini mengatakan Avanza adalah mobil segala medan. Ia juga menambahkan bahwa untuk fungsi Avanza unggul dari model lain di kelasnya.

"Kalau dibilang kelas orang bawah tapi untuk keluarga lebih oke lah, mobil sekarang menang model saja kebutuhan itu lebih oke Avanza harga juga mesin jos, Avanza di medan lumpur medan aspal semua oke mobil sekarang mana bisa ke lumpur. Ini segala medan terus muatannya banyak," papar Adi.

Keluarga lain yang juga menjadi pengguna Avanza bahkan menjatuhkan pilihannya atas dasar kepercayaan pada merek Toyota. "Pilih Avanza kita sudah kenal brand-nya dari empat tahun lalu. Kita modal trust aja beli Avaza, nyaman, handling bagus terus safety sih," timpal Dodi.

Ada pula di antara mereka yang bahkan memiliki lebih dari satu unit Avanza. Bahkan jika akan membeli mobil baru itu pun akan dipilih Avanza lagi saking cintanya pada mobil sejuta umat itu.

"Sekarang punya dua warnanya sama-sama silver tahun 2017 dan tahun 2018. Masing-masing ada kelebihan biasa dipakai untuk rumah tangga pribadi, rencana mau beli lagi kami punya anak tiga, dari dulu kita suka, harganya sama," tutup Muh Ismail.

Simak Video "K-Pop hingga PUBG Ramaikan Festival Sebangsa di Manado"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com