Sabtu, 19 Okt 2019 15:19 WIB

Truk Pikap Listrik Tesla Mirip Kendaraan Militer

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Twitter Elon Musk Foto: Twitter Elon Musk
California - Produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla, tak puas hanya bermain di segmen kendaraan penumpang. Merek ini memastikan bakal bermain juga di segmen kendaraan komersial, dengan meluncurkan truk pikap.

Sejauh ini sudah banyak desainer yang mereka-reka bentuk final dari truk listrik Tesla. Contohnya di bawah ini:

Render Truk TeslaRender Truk Tesla Foto: Istimewa

Namun CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa render truk pikap Tesla yang beredar sejauh ini tidak seperti model final yang akan meluncur nanti.



Musk mengatakan truk pikap Tesla lebih mirip ke kendaraan bergaya militer. "Itu akan lebih dekat kepada kendaraan lapis baja masa depan, untuk mengangkut personel," kata Musk dalam cuitannya di Twitter.



Jika gambar dari tweet Elon Musk itu diperbesar akan terlihat sebuah truk, apakah Musk sengaja membocorkan penampakan truknya? Tapi mungkin bakal ada sedikit modifikasi ya.

Truk Pikap Listrik Tesla Mirip Kendaraan MiliterFoto: Twitter Elon Musk


Sejauh ini, Elon Musk belum mengubah rencana untuk memperkenalkan truk Tesla bulan November. Musk mengatakan harga truk Tesla akan ada di kisaran USD 49.000 atau setara Rp 691 juta.

"Kami tidak ingin harganya sangat mahal. Saya pikir itu harus dimulai dengan kurang dari USD 50.000 atau sekitar USD 49.000. Akan ada versi truk yang lebih mahal, tetapi Anda harus bisa mendapatkan truk yang benar-benar hebat dengan harga USD 49.000 atau kurang dari itu," kata Musk dikutip detikcom dari insideevs.

Saat ini Tesla memiliki beberapa model kendaraan penumpang, seperti Model S, Model X, Model 3, dan Model Roadster 2. Jika truk Tesla betul-betul diluncurkan, maka akan semakin menambah banyak pilihan konsumen, khususnya konsumen di segmen kendaraan komersial.



Simak Video "Tesla Termurah Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com