Jumat, 18 Okt 2019 21:49 WIB

Pelek Mobil yang Terinspirasi dari Alam Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Pelek Foto: Ridwan Arifin/detikOto Pelek Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Inovasi dalam modifikasi terus berkembang, khususnya soal desain. Salah satunya sepatu pada mobil alias pelek. PT Tri Karya Birawa (TKB) Group Indonesia dengan nama merek HRS Wheel kembali melahirkan pelek dengan desain original, kali ini terinspirasi dari alam Indonesia.

Direktur Marketing TBK Group Indonesia mengungkapkan untuk tetap melahirkan pelek dengan original design. Ini merupakan kelanjutan dari roadmap HSR Wheel yang kerjasama antara Tim R&D HSR Wheel dengan Myth Design Studio.



"Kita desain ini produk yang ketiga, benar-benar desain original dari kita," ujar Hendra Wijaya saat berbincang bersama detikcom di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

HSR Wheel secara resmi meluncurkan dua produk baru untuk meramaikan industri otomotif di Tanah Air, khususnya yang menyenangi dunia modifikasi, kedua produk ini mengusung bahasa desain elegan.

Pelek HRSPelek HSR Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Produk pertama adalah Anambas. Hendra menjelaskan desain terbaru tersebut terinspirasi dari indahnya kepulauan Anambas yang berada di Kepulauan Riau.

"Anambas ini lagi snorkeling tiba-tiba ada bintang laut, keren juga kalau dipakai desain," ujar Hendra.

Desain pelek Anambas secara lebih detail terdiri dari center face 5 spoke seperti bintang laut. Pelek ini memiliki warna dual varian yakni silver machine face dan black oil face.



Pelek tersebut memang dikhususkan untuk mobil-mobil model city car. Saat ini tersedia pada ukuran ring 16 dengan banderol Rp 5 Jutaan (4 pelek).

Tak hanya untuk pasar city car, HSR Wheel juga merilis produk baru lainnya dengan desain original untuk tipe mobil SUV, Jeep, dan MPV. Model ini diberi nama Myth 02, dengan ukuran ring 20 dengan banderol Rp 12 jutaan (4 pelek). Secara gaya bahasa desain, Hendra mengungkapkan terinspirasi dari model Eropa.

"Sekarang market pelek kan udah terlalu banyak yang agresif-agresif desainnya, jadi we look different perspective, kita kasih yang lebih manis dan lebih mature," ucap Hendra.

Pelek HSRPelek HSR Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Menyoal standar keamanan, Hendra menuturkan produk aftermarket juga tetap mengedepankan kualitas. Saat ini HSR Wheel memiliki lisensi SNI dan Japan Light Alloy Wheel.

"Produksi dari pelek kita sendiri sudah terlisensi bisa dijual ke Jepang," ujar Hendra.

Saat ini TKB Group sudah memiliki lebih dari 65 toko cabang yang tersebar di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Palembang, Lampung dan kota lainnya. Bagi yang berminat bisa langsung lihat di web www.hsrwheel.com atau instagram @hsr_wheel.

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com