Sabtu, 19 Okt 2019 10:16 WIB

Kalau Hybrid Diproduksi di Indonesia, Toyota Banting Harga?

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota C-HR Hybrid Foto: Rendi Herdiansyah Toyota C-HR Hybrid Foto: Rendi Herdiansyah
Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota sudah resmi memperkenalkan beberapa varian hybrid di Indonesia. Tentu dengan banderol yang menyasar pada segmen menengah ke atas. Jika ditanya akan diproduksi di Indonesia, Toyota menjawab hal itu mungkin-mungkin saja terjadi. Namun saat diproduksi di Indonesia apakah Toyota akan memangkas harga banderolnya ya?



Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali, memang tidak bisa menjawab pertanyaan itu sekarang. Meski demikian jawaban akan isu ini menarik untuk ditunggu pastinya, karena bisa saja harga jual mobil ramah lingkungan bisa menjadi pilihan baru untuk pencinta otomotif di Indonesia.

Mobil Hybrid ToyotaMobil Hybrid Toyota Foto: M Luthfi Andika


"Berapa harga mobil ramah lingkungan saat diproduksi di sini? Yang pasti saat pajak turun, kita melihat ada dua kesempatan apakah harganya kita turunkan atau harga tetap fitur nambah. Tapi mobil yang diperkenalkan pasti akan sesuai dengan regulasi yang ada saat ini," kata Anton.



Anton juga memberi jawabannya saat pabrikan lain sudah mulai menyatakan keseriusan mereka, yang siap memperkenalkan mobil hybrid-nya Rp 200 jutaan.

"Sabar lah, karena kita tidak ingin mendahului prinsipal (Toyota tidak ingin mendahului akan melahirkan mobil hybrid terjangkau-Red). Karena bolanya (keputusannya-Red) itu ada di prinsipal (Toyota Motor Corp-Red). Tugas kita di sini (Toyota Indonesia-Red) menjual (produk-produk Toyota-Red), memberikan informasi kepada prinsipal, dan berkomunikasi kepada pemerintah," kata Anton. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com