Kamis, 17 Okt 2019 21:01 WIB

Ford Belum Bisa Pastikan Kapan Jualan Lagi di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Bogor - Merek mobil asal Amerika Serikat, Ford, sebelumnya dikabarkan bakal hadir lagi di Indonesia. Namun hingga kini, belum ada kepastian, kapan Ford akan menjual lagi mobil-mobilnya di Indonesia.

Selepas Ford hengkang dari Indonesia, sejauh ini, layanan purnajual Ford Motor Indonesia dipegang oleh perusahaan di bawah naungan RMA Group. Dan menurut CEO RMA Group, Chris Manley, memang ada niatan Ford untuk kembali ke Tanah Air.

"Jadi seperti diketahui, selama ini kami sudah bekerja dengan Ford untuk garansi dan jaminan servis. Namun kami belum membuat keputusan untuk kembali ke market," kata Manley kepada wartawan di Bogor, Kamis (17/10/2019).



Lanjut Manley, keinginan agar Ford kembali berbisnis di Tanah Air juga banyak disampaikan kalangan pecinta otomotif.

Ford Everest yang jadi incaran pencinta Ford di IndonesiaFord Everest yang jadi incaran pencinta Ford di Indonesia Foto: Ford


"Intinya kami senang bisa bekerja sama dengan Ford. Kami juga menerima banyak masukan dari diler dan konsumen supaya Ford bisa kembali (menjual mobil lagi), tapi saat ini belum ada keputusan apapun dari prinsipal," ujarnya.

"Kami belum tahu apakah itu 2019 atau 2020 (Ford kembali ke Indonesia), tapi kami terus melakukan studi," ucapnya. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com