Kamis, 17 Okt 2019 15:10 WIB

Mobil Baru 2019

Jagoan Pikap India Siap Bersaing di Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil pikap Mahindra Scorpio Foto: Luthfi Anshori Mobil pikap Mahindra Scorpio Foto: Luthfi Anshori
Bogor - Produsen mobil asal India Mahindra resmi menghadirkan lini mobil komersial terbaru mereka mobil pikap Mahindra Scorpio. Mahindra & Mahindra Ltd menggandeng RMA Indonesia sebagai mitra distributor di Indonesia.

Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd Joydeep Moitra, mengatakan pasar mobil komersial di Indonesia adalah salah satu yang paling kompetitif dan diminati dunia.



"Kami merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari pasar yang semakin menarik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa. Secara global, Scorpio Pikup telah diterima dengan baik dan kami yakin mobil ini akan diterima oleh masyarakat Indonesia," kata Moitra, di Bogor, Kamis (17/10/2019).

Ada dua model Mahindra Scorpio Pikup yang dibawa ke Tanah Air, Scorpio Pikup Single Cab dan Scorpio Double Cab. Keduanya sudah mengusung konfigurasi penggerak 4x4.

Mahindra Scorpio Pikup mengusung mesin legendary 4 silinder, turbo diesel, dengan kapasitas 2,2 liter mHawk, ditemani transmisi manual 6 percepatan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimum hingga 140 dk dan torsi 320 Nm.

Urusan daya angkut, mobil ini diklaim bisa membawa muatan 1-1,2 ton, dengan kemampuan towing (penarik) maksimum hingga 2,5 ton.

Meski ditujukan untuk penggunaan di lapangan, mobil ini tetap menawarkan fitur yang cukup komplit. Antara lain sudah ada fitur Bluetooth, USB, dan AUX. Termasuk layar sentuh infotainment, kontrol suhu otomatis, dan kamera belakang. Dan untuk model double cab, sudah dibekali Isofix dengan sabuk pengaman tiga titik.



Sementara dari sisi keamanan sudah dilengkapi ABS, EBD, dual airbags, teknologi anti-roll dan crumple zone.

Jagoan Pikap India Siap Bersaing di Indonesia, Harga Rp 200 JutaanFoto: Luthfi Anshori


"Scorpio pikap adalah produk andal yang akan memfasilitasi armada dan pelanggan bisnis untuk mencapai tujuan yang diinginkan untuk membantu mereka Rise to a better future," terang Moitra.

Mahindra Scorpio Pikap ditawarkan dengan dua pilihan model dan harga. Tipe Single Cab 4x4 MT Rp 278 juta OTR dan Double Cab 4x4 MT Rp 318 juta OTR.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com