Rabu, 16 Okt 2019 13:42 WIB

Toyota: Indonesia Harus Punya Mobil Hybrid di Bawah Rp 500 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota C-HR Foto: dok PT Toyota-Astra Motor Toyota C-HR Foto: dok PT Toyota-Astra Motor
Denpasar - Toyota sudah memperkenalkan berbagai pilihan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Toyota pun berpendapat kendaraan ramah lingkungan ke depannya harus memiliki harga yang jauh lebih bersahabat agar bisa semakin dipilih pengendara.

Karena hal ini sudah dibuktikan langsung oleh Toyota yang sudah memperkenalkan dan menjual kendaraan ramah lingkungan. Dengan harga yang relatif lebih murah, penjualan mobil hybrid Toyota meningkat.



"Angkanya makin tahun makin naik (yang memilih untuk membeli kendaraan ramah lingkungan seperti hybrid-Red), keinginan atau animo makin naik," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, di Bali.

Mobil-mobil ramah lingkungan ToyotaMobil-mobil ramah lingkungan Toyota Foto: M Luthfi Andika


Anton juga mengatakan penerapan strategi yang tepat jadi alasan utama dipilihnya mobil hybrid Toyota.

"Saat ini sudah ada kepikiran orang membeli mobil hybrid. Strategi kami secara bertahap hybrid dulu ditawarkan dengan harga Rp 800 jutaan, sekarang Rp 500 jutaan ke depannya lebih murah lagi. Jika pemerintah minta 20 persen dari total penjualan adalah kendaraan ramah lingkungan seperti hybrid, tidak mungkin kalau harganya tidak di bawah 500 juta," katanya.



"Tapi harus dilihat dari respons masyarakat, infrastruktur dan akhirnya juknis (petunjuk teknis) dari pemerintahnya. Karena kalau tidak jelas bisa salah strategi," tambahnya.

Simak Video "Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com