Wuling Almaz Jadi Mobil Terbaik Pilihan Pewarta

Rizki Pratama - detikOto
Rabu, 16 Okt 2019 09:16 WIB
Wuling Almaz. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Selain penghargaan motor terbaik untuk sepeda motor, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) juga melakukan penilaian kepada mobil terbaru di Indonesia. Melalui kategori Forwot, 5 dari 36 mobil baru periode Agustus 2018 sampai Juli 2019 masuk nominasi.

Lima finalis Forwot Car of the Year 2019 adalah DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz. Setelah melewati proses penilaian dari juri, SUV China Wuling Almaz dipilih sebagai Forwot Car of the Year 2019.



"Sebenarnya kita kaget karena secara brand kita juga masih baru tetapi atas dukungan teman-teman dan konsumen bisa membawa kita meraih apresiasi teman teman forwot," kata Media Specialist Wuling Indonesia, Brian Gomgom yang menyambut piagam penghargaan dari Forwot Car of the Year 2019 di Cilandak, Jakarta Selatan (15/10/2019).

Wuling Almaz Jadi Mobil Terbaik Pilihan PewartaFoto: Pradita Utama


Brian menambahkan penghargaan ini juga menjadi motivasi Wuling untuk meningkatkan layanannya. "Ini juga menjadi semangat kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik kebutuhan masyarakat Indonesia," timpalnya.



Sama seperti penilaian Forwot Motorcycle of the Year 2019, pada kategori mobil terbaik juga dinilai dari aspek yang sama. Indikator penilaian yang menjadi poin penentu Forwot Car of the Year 2019 antara lain desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga.

Penghargaan ini dikatakan Forwot sebagai salah satu sumber referensi konsumen Indonesia dalam memilih kendaraan. Tentunya ini juga merupakan apresiasi kepada produsen yang telah turut membantu mengembangkan kontribusi serta berkontribusi pada Indonesia.

"Ini untuk menjadikan referensi masyarakat yang dinilai secara profesional sehingga bisa membeli dengan kualitas. Ini juga apresiasi produsen di Indonesia yang telah mengembangkan industri dan memberikan kontribusinya untuk Indonesia," tutup Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo dalam kesempatan itu.

Simak Video "Segini Ongkos Naik Bus Premium Double Decker"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)