Selasa, 15 Okt 2019 13:12 WIB

Tabrak Separator Busway, Ban MINI Cooper Ini Sampai Copot

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Screenshot Foto: Screenshot
Jakarta - Sebuah kecelakaan melibatkan separator busway terjadi lagi. Kali ini yang menjadi korban adalah pengendara mobil MINI Cooper. Menurut informasi dari akun facebook resmi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, kejadian ini berlangsung di Jakarta Utara.

"Tingkatkan kewaspadaan pada saat berkendara, atur kecepatan kendaraan utamanya ketika berada di jalan yang lengang".

"Kecelakaan lalu lintas kendaraan menabrak separator busway di Jl. Yos Sudarso, Jakarta Utara (11/10) tidak ada korban jiwa namun kendaraan rusak parah," tulisnya.



Jika dilihat melalui foto-foto yang dipublikasi, kecelakaan ini memang tampak parah. Bahkan fender dan as roda depan sebelah kanan sampai terlepas.

Beragam komentar netizen pun meramaikan postingan ini. Banyak dari mereka yang menyalahkan separator yang dipasang dengan seadanya tanpa rambu-rambu visual.

"Ya gimana ga nabrak org separatornya kek mainan anak anak yg ditaroh tengah jalan, ga ada lampu reflector lah ato warna lah rambu peringatan lah marka aja gaada. Evaluasi dishubnya gimana coba," tulis Ilham Kresna Wijaya.



"makan korban lg nih separator daerah sini.. separator nya ga ada rambu. warna nya sama kyk aspal.. tiba2 aja dr jalan lgsg separator di tengah2..klo yg ga hafal rute sini ya kelar. apalagi malem dan hujan..tolong lah ditata lagi.," kata David S Bun.

"itu separator dari cetakan semen langsung ditaroh dijalan, kaga dipasangin scotchlite atau cat kuning," komentar Ahmad Andika.

Simak Video " Masuk Busway, Pemotor +62 Dihukum Dorong Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com