Sabtu, 12 Okt 2019 07:02 WIB

Sigra Jadi Taksi Belum Ada Pengaruhnya ke Penjualan Daihatsu

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Taksi Express Foto: Dok.Istimewa Mobil Taksi Express Foto: Dok.Istimewa
Bandung - Mobil-mobil LCGC buatan Daihatsu, Toyota Calya dan Sigra menjadi mobil taksi Express. Daihatsu mengaku meski dijadikan taksi belum mempengaruhi angka penjualan.

"Nggak ada impact ke penjualan, nggak ada pengaruhnya," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Bandung, Jawa Barat.

Taksi Express bakal menggunakan si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menjadi armada barunya. Calya-Sigra dipilih menjadi armada dalam rangka peremajaan kendaraan milik Taksi Express. Rencananya bakal ada 1.000 unit Calya-Sigra yang dijadikan armada taksi Express dan kebanyakan beroperasi di bandara.

Amelia menambahkan Sigra memang saat ini menjadi lumbung penjualan untuk Daihatsu, namun apakah faktor Sigra menjadi taksi itu akan menambah penjualan Sigra, Amelia belum mengetahuinya.



"Pada dasarnya kami tidak menerima order untuk taksi, kalau yang bersangkutan (operator taksi) sesudah membeli ritel dijadikan taksi, kami nggak bisa monitor. Kalau order khusus perusahaan taksi nggak ada. Jadi itu perusahaan taksi sendiri dia nggak melapor (menjadikan Sigra jadi taksi), banyak juga yang beli jadi buat Grab tapi kami juga nggak tahu," ujar Amelia.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Daihatsu Dales Operation Hendrayadi Lastiyoso menambahkan bisa saja perusahaan taksi itu membeli Sigra dengan kondisi pelat hitam.



"Sama kami yang jualnya sewaktu mereka pesan masih pelat hitam, kami nggak tahu itu jadi taksi walaupun katanya Sigra itu banyak dipakai untuk taksi online," ujarnya.

Sigra yang dipakai oleh Express merupakan Sigra mode lama bukan model baru yang diluncurkan bulan September lalu.



Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com