ADVERTISEMENT
Kamis, 10 Okt 2019 09:27 WIB

Toyota Masih Pikir-pikir Bikin Mobil Ramah Lingkungan versi Murah

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok PT Toyota-Astra Motor Foto: dok PT Toyota-Astra Motor
Jakarta - Pencinta otomotif pasti tahu benar, kalau mobil ramah lingkungan memiliki banderol mahal. Hal ini bukan tanpa alasan, teknologi terknini dan bahan material yang tidak murah jadi alasannya. Lalu kapan masyarakat menengah ke bawah akan merasakannya?

Toyota menjelaskan niat mereka untuk terus berusaha memperkenalkan produk yang cocok untuk masyarakat. Tidak menutup kemungkinan, mobil ramah lingkungan untuk masyarakat menengah ke bawah.


Seperti yang disampaikan Deputy Division Head Toyota-Astra Motor, Andri Widiyanto, kepada detik.com, di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Sebenarnya kalau kita bicara soal produk, kita study (masih mempelajari-Red) sesuai dengan kebutuhannya (kebutuhan di masyarakat-Red)," kata Andri.

Andri mengakui saat ini mobil ramah lingkungan memang untuk medium up, karena berbagai kelebihan yang ditawarkan.

"Mobil ramah lingkungan memang untuk medium up, mereka mengerti (akan kelebihan yang ditawarkan-Red) dan juga mengenai harga. Jadi kita masih main di level situ dan kita masih mempelajari untuk level ke bawahnya," kata Andri.


Berbagai mobil ramah lingkungan sudah ditawarkan oleh Toyota di Indonesia. Diantaranya Toyota Corolla Altis Hybrid, Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, dan Toyota C-HR Hybrid. Namun bakal menarik sih, Toyota memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan untuk kelas menengah ke bawah.

Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com