Selasa, 08 Okt 2019 19:19 WIB

Sketsa Mobil Sport hingga Sedan Esemka, Cocok Jadi Mobil Listrik?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Foto: Instagram @esemka_official Foto: Instagram @esemka_official
Jakarta - Ganesha Harjo Utomo, seorang mahasiswa jurusan manajemen yang memiliki hobi menggambar, mengeluarkan desain sketsa sedan mewah hingga mobil sport Esemka. Sketsa mobil sport sampai mobil sedan Esemka itu dipajang Gegen di akun Instagram-nya, @ganeshagegen.

Di sana, tertera tiga sketsa mobil Esemka. Mulai dari mobil sport, mobil sedan mewah, hingga MPV. Ketiga mobil itu mengusung nama khas Indonesia.

"Kalau untuk desain itu saya bukan (permintaan) dari Esemka. Itu cuma iseng-iseng aja. Karena saya lihat kan Esemka lagi booming sekarang, karena saya lihat desain Esemka gitu-gitu aja, coba saya bikin tampilan sedikit untuk mobil sedan, mungkin untuk sport," kata Gegen kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (8/10/2019).



"Saya juga gambar ada mobil sedan, ada MPV (untuk desain Esemka). Kalau Esemka itu benar-benar dari diri saya sendiri," sambungnya.

Kata Gegen, untuk menggambar sketsa mobil-mobil Esemka ini, dirinya hanya butuh waktu 2 jam per mobil. Dia juga membuat grille signature untuk Esemka.



Dengan sketsa desain yang keren dan tampak futuristik, apa mesin yang cocok untuk ketiga mobil Esemka ini jika benar-benar dilahirkan? Simak ulasannya berikut. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com