Selasa, 08 Okt 2019 18:35 WIB

BMW Siapkan Seri 1 Bertenaga Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan rahasia lagi, jika produsen ternama BMW memang tengah nge-gas untuk bisa memproduksi mobil listrik. Bahkan BMW mengatakan akan mempersiapkan 12 mobil listrik dan 13 mobil plug-in hybrid. BMW mengumumkan mobil listrik mereka akan diawali dari model iX3 SUV, diikuti i4 Sedan dan iNext SUV.

Kini dikatakan BMW juga siap memperkenalkan mobil listrik dengan model Seri 1, seperti dikutip Motor1. Bahkan di dalamnya tertulis BMW akan mulai memproduksi hatchback listrik mereka ini mulai 2021, yang dikatakan akan dibelaki dengan conventional ICE.



Selain itu mobil listrik ini akan memiliki dual motor listrik, dengan memiliki roda penggerak All Wheel Drive.

"Meski mobil ini memiliki desain dengan grill, dipastikan ini merupakan mobil listrik. Anda akan melihat portfolio mobil listrik kami, kami bisa melahirkan mobil penggerak depan layaknya penggerak roda belakang, dan kami akan memperlihatkan semua teknologi kami. Sehingga konsumen kami bisa memilih," kata petinggi BMW i Division, Robert Irlinger.



Dan BMW New Seri 1 listrik atau i1, lanjut Robert, BMW akan ikut memperkenalkan Seri 1 listrik ini ke market. Sayang BMW belum mau membeberkan lebih jauh akan line up mobil listrik yang satu ini, meski demikian mobil listrik BMW ini sepertinya bakal layak untuk ditunggu kehadirannya.

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com