Senin, 07 Okt 2019 18:00 WIB

Pasar Turun, Sigra Belum Kerek Penjualan Daihatsu

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Sigra Foto: Ari Saputra Daihatsu Sigra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Generasi baru Daihatsu Sigra yang meluncur pertengahan September lalu, belum banyak membantu penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara keseluruhan. Hal ini terjadi karena pasar otomotif nasional yang tengah turun.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Marketing Director ADM Amelia Tjandra. "Sigra itu retail sales-nya 3.500 unit di September. Sementara di Agustus, retail sales-nya 3.800 unit," kata Amel, kepada wartawan di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (7/10/2019).



Amel sendiri mengatakan bahwa ADM tidak memliki target untuk menggenjot penjualan Sigra. "Kemarin saya bilang kan targetnya tidak naik, mempertahankan aja sudah bagus, karena pasarnya turun," terang Amel.

Secara umum, penjualan ADM di bulan September 2019 memang mengalami penurunan.

"Kami melihat penjualan belum menunjukkan respons yang baik. Bulan September pasar (mobil secara nasional-Red) cenderung turun dibandingkan bulan Agustus. Year to date masih turun 11 persen secara retail," kata Amel.

Meskipun cukup banyak model mobil baru yang hadir di bulan September, hal itu belum mampu menggenjot penjualan mobil di domestik.

"Banyak model baru tapi belum meningkatkan pasar Indonesia. Karena fondasi untuk peningkatan pasar mobil adalah daya beli. Kalau daya beli belum meningkat, apapun yang dilakukan oleh APM untuk menstimulus pasar, belum bisa diserap. Yang paling penting harus dilihat daya beli," pungkas Amel.

Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com