Terkuak, Ini Penampakan Calon Mobil SUV Mungil Volkswagen

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 07 Okt 2019 21:37 WIB
Foto: VW
Tokyo - Volkswagen Jepang resmi merilis bocoran produk SUV mungil baru mereka. Menurut media lokal Jepang, Response, SUV mungil Volkswagen bernama T-Cross ini akan diumumkan resmi di Jepang, Oktober ini.

Dari bocoran brosur SUV Volkswagen T-Cross, memperlihatkan sisi per sisi dari mobil SUV dua baris ini. Meski bentuknya mungil, mobil ini tidak kehilangan sisi kemewahan dan aspek fungsionalitasnya.



Volkswagen Jepang disebut-sebut menawarkan 8 pilihan warna. Beberapa warna yang nampak adalah hijau dan coklat muda. Kesemua tipe juga dikatakan sudah menggunakan pelek jenis aluminium 5 palang yang terlihat mewah.

T-cross sendiri menjadi model terkecil dari keluarga SUV VW. Spesifikasi di Jepang akan terdiri dari dua tipe, yakni T-cross TSI 1 dan T-cross TSI 1 plus.

Dari sisi mesin, T-cross akan menggunakan powertrain bermesin TSI 1,0 liter 3 silinder segaris. Mengadopsi platform produksi generasi baru 'MQB', T-cross menggunakan desain sasis yang ringkas dan mempunyai kepraktisan tinggi. Meski ringkas, sasis ini diklaim memiliki kenyamanan tinggi dan ruang bagasi yang besar.

Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)