Senin, 07 Okt 2019 14:01 WIB

Ngilu, Ban Banyak Benjolan, Pengemudi Mobil Disetop Polisi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Kepolisian Derbyshire Foto: Kepolisian Derbyshire
Derbyshire, Inggris - Ban merupakan komponen penting pada mobil, karena langsung bersentuhan dengan permukaan aspal. Maka itu kondisinya harus selalu diperhatikan ya detikers. Jangan sampai menggunakan ban yang punya kondisi tidak layak.

Contohnya seperti pengemudi mobil di Derbyshire, Inggris. Pengemudi mobil ini menggunakan ban yang tidak layak pakai. Di bagian dinding luarnya sudah banyak benjolan, bahkan hingga mencapai 15 benjolan.



Karena bisa membahayakan pengemudi mobil dan pengguna jalan lain, mobil dengan ban tidak layak tersebut langsung diberhentikan oleh kepolisian setempat. Melansir dari FoxNews, polisi langsung menghentikan mobil ini sesaat setelah sang pengemudi menurunkan anak-anak mereka di depan gerbang sekolah.


Ngilu, Ban Banyak Benjolan, Pengemudi Mobil Disetop PolisiFoto: Kepolisian Derbyshire


Untuk keamanan, polisi juga melakukan tindakan tegas dan menyuruh agar sang pengemudi mobil mengganti ban tidak layak tersebut dengan ban yang baru.



Ban mobil dengan kondisi benjol-benjol ini cukup bahaya jika digunakan terus menerus. Sebab akan membuat mobil tidak nyaman dikendarai dan ban bisa meletus seketika saat suhunya panas. Ban benjol-benjol disebabkan putusnya beberapa benang atau kawat penahan ban.



Simak Video "Pecah Ban, Mobil Rombongan Petakziyah di Pasuruan Keluar Jalur"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com