Senin, 07 Okt 2019 10:15 WIB

Bamsoet Pakai Mobil Listrik, Ngecas Sekali untuk Seminggu

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil listrik Tesla Model X milik Bamsoet. Foto: Ray Jordan/detikcom Mobil listrik Tesla Model X milik Bamsoet. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Kemudahan penggunaan mobil listrik turut disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini diketahui memiliki dua mobil listrik merek Tesla.

Praktis dan hemat, dua kata yang tergambar dari ungkapan Bamsoet saat mengungkapkan pengalamannya menggunakan mobil listrik dalam keseharian.

"Tinggal pakai-colok saja," kata Bamsoet kepada detikcom, Sabtu (5/10/2019).

Berbeda dengan mobil konvensional berbasis bensin, perawatan mobil listrik sepengalamannya nyaris tanpa biaya.



"Tidak ada lagi servis bulanan, atau dua bulanan ganti oli, tune up, tidak ada lagi perawatan," kata Bamsoet.

Mengulas sedikit tentang mobil listrik Tesla yang dimiliki Bamsoet, salah satunya Tesla Model S P60D. Mobil itu ditenagai oleh motor listrik 60 kWh. Tenaganya disimpan di dalam baterai lithium ion.

Performa sebuah mobil listrik Tesla Model S P60D ini cukup mumpuni. Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam bisa dituntaskan hanya dalam 5,2 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 210 km/jam.Tenaganya juga besar setara dengan 382 daya kuda dan torsi 430 Nm.



Selain itu Bamsoet juga diketahui memiliki model SUV Tesla X sama seperti yang dimiliki Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni dan armada taksi listrik Bluebird.

Mobil listrik Tesla Model X memang cukup ciamik. Pintu mobil bisa terbuka ke atas. Tesla menyebut model pintu ini sebagai Falcon Wing. Bamsoet mengatakan hanya perlu waktu 4 jam saat mengisi ulang baterai mobil listrik-nya tersebut.

"(Jarak tempuh) 400 kilometer setiap charge full. Itu kalau dari rumah ke kantor, seminggu-lah baru nge-charge lagi," kata Bamsoet.



Bamsoet Pakai Mobil Listrik, Ngecas Sekali untuk Seminggu


Simak Video "Sah! Bamsoet Jadi Ketua MPR, Ini Profilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com