Selasa, 01 Okt 2019 09:35 WIB

Banyak Aksi Demo, Orang Jadi Takut Beli Mobil

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Aksi penyampaian pendapat massa yang dilakukan di berbagai wilayah akhir-akhir ini. Tidak hanya membuat situasi jalan sekitar macet, aksi demo ini juga berdampak ke sektor bisnis otomotif, salah satunya adalah bisnis penjualan mobil.

Dikatakan Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Donny Ismi Saputra, rentetan aksi demo, utamanya yang berujung ricuh sedikit banyak akan mengganggu bisnis jual-beli mobil.



"Pasti ada dampaknya. Apalagi misalnya lokasi outlet (penjualan) tersebut ada di pusat keramaian (aksi)," kata Donny kepada detikcom, Senin (30/9/2019).

Menurut Donny, diler-diler mobil akan mengalami penurunan trafik penjualan. "Karena untuk outlet yang dekat-dekat (pusat demo) situ, pasti yang ngunjungin kan nggak ada, trafiknya pasti turun," terangnya.



Untuk menyiasati dampak dari aksi demo tersebut, Donny mengatakan akan melakukan balancing penjualan ke daerah-daerah lain, terutama daerah-daerah yang aman.

"Kemudian yang kedua activity kita banyakin, sama program kita tambah. Intinya harus makin variatif lah," terang Donny .

Simak Video "Di Balik Stigma Negatif Pedemo Bayaran"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com