Minggu, 29 Sep 2019 08:34 WIB

Volvo XC40 Bertenaga Listrik Janjikan Sistem Keamanan Terbaik

M Luthfi Andika - detikOto
Volvo XC40. Foto: Volvo Volvo XC40. Foto: Volvo
Stockholm - Produsen asal Swedia, Volvo, membocorkan akan menyajikan XC40 bertenaga listrik. Kerennya, Volvo menjanjikan mobil listrik mereka ini akan menyajikan sistem keamanan terbaru yang belum pernah diperkenalkan.

Dikutip Autoevolution, SUV Volvo XC40 akan berbekal listrik, dan akan menawarkan sistem keamanan terbaik yang belum pernah diperkenalkan oleh pabrikan otomotif lainnya. Selanjutnya dikatakan mobil ini akan resmi diperkenalkan pertama kali pada 16 Oktober 2019.

Volvo mengatakan mobil ini akan menjadi salah satu mobil teraman di atas aspal saat ini, 'One of Safest Cars on The Road'. Keamanan yang dijanjikan Volvo ini tidak lepas dari material dan desain konstruksi yang digunakan.



Tenaga penuh telah didesain ulang dengan menyelipkan mesin di bagian depan. Sistem baterai yang terletak di sebagian besar mobil sejenis di tengah struktur bodi mobil, dilindungi oleh sangkar pengaman yang terbuat dari aluminium yang diekstrusi. Ini bertransformasi dalam zona crumple bawaan dan juga membantu menurunkan pusat gravitasi untuk SUV.

Volvo XC40 Bertenaga Listrik Janjikan Sistem Keamanan TerbaikFoto: Volvo


Di bagian belakang, perlindungan terhadap kecelakaan juga dipastikan dengan integrasi powertrain dalam struktur bodi, membantu mendistribusikan gaya tabrakan dengan lebih baik, menjauh dari kabin, dan melindungi mereka yang berada di dalam.



Selain itu, XC40 elektrik adalah Volvo pertama yang menggunakan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang baru dan belum diungkapkan, yang dikembangkan bersama dengan Zenuity.

"Terlepas dari apa yang menggerakkan mobil ke depan, baik itu mesin listrik atau mesin pembakaran, Volvo harus aman. XC40 yang sepenuhnya listrik akan menjadi salah satu mobil paling aman yang pernah kami buat," ujar Head of Safety at Volvo Cars, Malin Ekholm.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com