Jumat, 27 Sep 2019 18:19 WIB

Kondisi Mobil Subaru yang Dilelang, Km Rendah Hingga Kaca Pecah

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa/Kemenkeu Foto: Istimewa/Kemenkeu
Jakarta - Ratusan mobil Subaru dilelang oleh Panitia Lelang KPU Bea dan Cukai Tipe A dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi. Mobil-mobil yang hendak dilelang pun terdapat di dalam website lelang.go.id, kondisinya pun beragam. Ada yang kilometernya rendah hingga kaca mobil pecah.

Seperti pada mobil yang terdaftar di LOT 144 KPU BC Tipe A Tj Priok :sebuah Subaru XV 2.0i AWD CVT Tahun 2014. terdapat tiga gambar untuk melihat bagaimana kondisi mobil tersebut. Dalam foto yang disajikan, terlihat bentuk mobil tidak memiliki masalah alias masih mulus, catatan perjalanan odometer kilometernya masih rendah, 6 km.



Masuk ke dalam kabin pun interior seperti bangku masih dibungkus layaknya mobil baru, head unit pun masih terlihat berfungsi. Tertarik? mobil jenis SUV ini memiliki harga minimal Rp 124 juta.

Menengok mobil lain, tipe sedan misalnya di LOT 152 KPU BC Tipe A Tj Priok, Subaru BRZ 2.0 RWD 6AT Tahun 2013, catatan odometernya pun masih rendah yakni, 12 km. Mobil ini dihargai nilai limit Rp 294 juta tanpa dokumen kepemilikan.

Tak hanya mobil mulus dan kilometer rendah, model Subaru yang terdaftar dilelang juga memiliki unit yang kondisinya memprihatinkan. Tercatat di LOT 145 KPU BC Tipe A Tj Priok, 1 (satu) unit Subaru Forester 2.0 AWD 4AT tahun 2012 dihargai mulai dari Rp 61 juta. Namun terlihat mobil compact SUV ini kondisinya berdebu bahkan kaca bagian depan sudah hilang.

Dalam aturan juga disebutkan, pembeli dianggap telah mengetahui keberadaan, kondisi barang yang akan dilelang dan barang yang dilelang dalam kondisi apa adanya (as what it is).

Panitia lelang juga membuka kesempatan kepada peserta untuk melihat langsung mobilnya sebelum proses lelang dimulai. Open house dibuka pada Sabtu - Selasa, 28 September 2019 hingga 1 Oktober 2019 di Tempat Penimbunan Pabean Bea dan Cukai Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Tercatat 169 mobil Subaru dilelalng yang terdiri dari beragam model di antaranya; Subaru XV 2.0i AWD CVT, Subaru Impreza 4D 2.0i, Subaru Legacy 2.0 I AWD, Subaru Forester 2.0 XT, Subaru Forester 2.5 XT, Subaru Outback 2.5i, Subaru Exiga 2.0I AWD, Subaru Impreza 1.5R, Subaru XV 2.0i AWD, dan Subaru WRX STI 4D 2.5.

Simak Video "Sederetan Mobil Mewah Koruptor Dilelang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com