Kamis, 26 Sep 2019 14:42 WIB

Wuling Ingin Mobil Bikinannya di Cikarang Ikuti Jejak Almaz-Chevrolet

Ridwan Arifin - detikOto
Wuling Confero Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors Indonesia) memang baru saja resmi mengapalkan Almaz yang berganti emblem menjadi Chevrolet Captiva ke tiga negara seperti Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Akankah model MPV menyusul diekspor ke berbagai negara?

Seperti yang dikatakan Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun bahwa pihaknya tengah mempersiapkan model lainnya untuk diekspor.

"Untuk ke depannya kita juga berharap dan sudah mulai persiapannya untuk bisa melakukan ekspor dengan merek Wuling tapi platform mobil lain misalnya Cortez dan Confero," kata Xu Feiyun di Cikarang, Rabu (25/9/2019).



Sebab, kata Xu Feiyun kebutuhan pasar di setiap negara berbeda-beda. "Ini akan disesuaikan dengan demand dari pasar di luar negeri," tuturnya.

Faktor lainnya ia menyebut persiapan ekspor Almaz berganti Chevrolet Captiva misalnya, perlu memakan waktu dan biaya tambahan. "Masing-masing daerah (tujuan ekspor) punya keunikan masing-masing yang diperlukan pasar. Jadi setiap kali ada proyek baru, itu selalu kita membuat ada desain yang diubah," kata Xu Feiyun.

Saat ini kapasitas produksi pabrik Wuling di Cikarang dengan luas 60 hektar sebesar 120 ribu unit. Untuk eskpor sendiri pihak Wuling berambisi bisa mengapalkan 2.500 hingga 2.600 di tahun 2019.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com